6 Tempat Wisata di Depok yang Menarik untuk Dikunjungi, Cocok untuk Liburan

Senin, April 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Depok merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki sejuta keindahan alam serta destinasi wisata asri yang menarik untuk dikunjungi. Sangatlah disayangkan jika telah berkunjung ke kota ini namun tak menikmati berbagai destinasi wisata alam yang menarik dan tersimpan di dalamnya.

Tempat wisata di Depok ini memang cukup beragam jika Anda tertarik untuk mengunjunginya. Kamu akan disuguhkan berbagai keindahan alam yang menarik serta tentunya dapat memanjakan mata Anda.

Jika berkunjung ke kota Depok, maka tak ada salahnya jika langsung menuju tempat wisata di Depok. Melansir dari Brilio, berikut 6 tempat wisata di Depok yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Depok

Wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung

Tempat wisata di Depok yang pertama adalah wisata arung jeram sungai Ciliwung. Bagi kamu penyuka tantangan, maka sungai Ciliwung ini akan cocok dijadikan spot untuk menguji adrenalinmu.

Di tempat ini, pengunjung dapat mencoba olahraga yang menantang, yaitu arung jeram. Untuk waktu yang tepat berkunjung ke sini adalah saat musim panas tiba karena nantinya air sungai akan terlihat lebih jernih serta segar.

Tak hanya itu saja, kawasan yang akan menemanimu di sepanjang sungai ini juga menyuguhkan pemandangan yang asri sehingga nantinya kamu tak akan bosan serta bisa betah jika di sana.

Situ Asih Pulo

Situ Asih Pulo merupakan tempat wisata di Depok yang selanjutnya. Situ Asih Pulo ini dapat kamu jadikan sebagai spot wisata bersama keluarga. Di sini, kamu akan bisa nikmati pemandangan alam kota Depok yang asri dengan menaiki perahu bebek.

Suasana yang nyaman, asri serta tenang dengan hamparan keindahan alamnya yang menakjubkan membuat Situ Asih Pulo ini kerap kali dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Taman Bunga Wiladatika

Tempat wisata di Depok selanjutnya adalah Taman Bunga Wiladatika. Jika kamu ingin tempat yang romantis serta dipenuhi hamparan bunga, maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk didatangi.

Taman bunga Wiladatika merupakan tempat yang sangat cocok untuk didatangi bersama dengan keluarga sembari bercengkrama ataupun dengan sahabat, teman, ataupun kekasih.
Ada juga disediakan berbagai wahana fasilitas seperti taman bermain anak, kolam air mancur, air terjun buatan, serta lain sebagainya.

Studio Alam TVRI

Studio ini telah didirikan pada tahun 80-an yang pada awalnya telah digunakan untuk syuting yang berkaitan dengan alam. Contohnya saja drama kolosal. Di tempat ini, kamu akan bisa menemukan berbagai hewan yang dilepas secara bebas, baik itu kerbau, kambing, kuda, serta lain sebagainya.

Meskipun begitu, hewan-hewan tersebut rupanya tak akan menganggu kamu ketika sedang kunjungi tempat ini. Studio alam ini juga seringkali digunakan untuk bermain air soft gun, paint ball, serta permainan yang akan uji ketangkasan yang lainnya.

Selain wahana tersebut, masih ada banyak lagi berbagai keindahan alam yang ada di Kota Depok ini.

Tempat Wisata di Depok yang Lainnya

Hutan Kota Depok

Sebetulnya, kamu tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keasrian alam yang ada di Kota Depok ini. Hutan kota ini bisa jadi alternatif tempat wisata di Depok. Hutan kota di Depok ini bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.

Di sini juga terdapat sebuah danau yang cukup asyik untuk dijadikan spot memancing serta jalan setapak dan bangku guna beristirahat sembari menikmati kesegaran alami.

Masjid Kubah Emas

Tempat wisata di Depok dan sekaligus menjadi tempat wisata religi di Depok ini adalah masjid yang memang dibangun istimewa, dengan menggunakan material emas dengan 3 teknik pemasangan.

Pertama adalah serbuk emas (prada) yang terpasang di mahkota atau pilar. Kedua adalah gold plating yang terdapat pada lampu gantung, ralling tangga, mezzanine, pagar mezzanine, ornamen kaligrafi, kalimat tasbih di pucuk langit-langit kubah serta ornamen dekoratif di atas mimbar mihrab, dan yang ketiga adalah gold mozaik solid yang terdapat di kubah utama serta kubah menara.

Masjid dengan luas kurang lebih 8.000 meter persegi ini berdiri di atas tanah seluas 70 hektare. Serta merupakan bagian dari konsep pengembangan sebuah Kawasan Islamic Center Dian Al-Mahri. Kawasan masjid ini seringkali disebut dengan kawasan masjid termegah yang ada di Asia Tenggara.

Masjid ini dapat menampung kurang lebih 15.000 jemaah untuk pelaksanaan salat serta 20.000 jemaah untuk pelaksanaan majelis taklim. Kubah dari masjid ini mengacu pada kubah yang sering digunakan di masjid-masjid di Persia serta India serta dibalut dengan menggunakan mozaik berlapis emas 24 karat yang materialnya langsung didatangkan dari Itali. Pada langit-langit kubahnya terdapat lukisan langit-langit berwarna yang dapat berubah sesuai warna langit di waktu-waktu salat.

Sumber :Merdeka.com

0 comments: