9 Rumah Pohon Terpencil Paling Menakjubkan di Dunia

https: img.okezone.com content 2021 04 09 408 2392276 9-rumah-pohon-terpencil-paling-menakjubkan-di-dunia-Npu53KKqD7.jpg

KETIKA berbicara tentang pelarian dalam perjalanan, sulit untuk memikirkan tempat yang lebih ajaib untuk tinggal daripada rumah pohon di antah berantah.

Dari tempat persembunyian rahasia yang mewah hingga keajaiban arsitektur yang kreatif, berikut 9 rumah pohon paling menakjubkan di dunia untuk Anda nikmati seperti dilansir dari Euronews, Minggu (11/4/2021).

Mengambang di atas taman nasional seluas 330 kilometer persegi: & Beyond Lake Manyara Tree Lodge, Lake Manyara National Park, Tanzania

Menjulang tinggi di dahan hutan mahoni kuno di samping Rift Valley yang memukau, rumah pohon eksklusif ini ideal untuk liburan safari. Buka mata Anda untuk melihat flamingo merah muda musiman di tepi danau soda, kawanan gajah yang awalnya dibuka di taman untuk dilindungi, ditambah singa pemanjat pohonnya yang terkenal!

Di jantung Amazon: Treehouse Lodge, Amazon Rainforest, Peru

Terletak di tempat pertemuan sungai Yarapa dan Cumaceba, kumpulan 12 rumah pohon ini terletak begitu dalam di Amazon Peru sehingga hanya dapat diakses dengan perahu. Setiap rumah melingkar terletak setinggi 10-20 meter di kanopi hutan, membuat Anda sejajar dengan monyet nakal dan burung eksotis di mana tidak ada Wi-Fi atau layanan telepon seluler yang mengganggu Anda.

Diakses oleh landasan terbangnya sendiri: Rumah Pohon Baobab, Xigera Safari Lodge, Botswana

Tersembunyi di Situs Warisan Dunia Okavango Delta seluas dua juta hektar yang terpencil, menginap di Rumah Pohon Baobab Xigera Safari Lodge membawa Anda jauh ke dalam hutan belantara Afrika. Satu kilometer dari penginapan utama, rumah pohon tiga lantai yang epik ini diukir menyerupai pohon baobab dan dilengkapi dengan tempat tidur terbuka di mana Anda dapat tidur di bawah kanopi bintang.

Terselip di tepi Lingkaran Arktik: Treehotel, Harads, Swedia

Digantung di dahan hutan pohon pinus yang menjulang tinggi di luar desa yang hanya berpenduduk 600 orang, Sweden's Treehotel menghadirkan elemen desain modern yang apik ke dalam kehidupan rumah pohon.

Struktur uniknya, yang berkisar dari kubus bercermin hingga sarang burung dan UFO, dirancang oleh arsitek Skandinavia terkemuka dan dibangun agar berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Tersembunyi di 25 hektar dari hutan dan padang rumput: Chateaux dans les Arbres, Dordogne, Prancis

Bagi mereka yang mencari pelarian rumah pohon sedikit lebih dekat dengan rumah, Chateaux dans les Arbres di wilayah Dordogne Prancis menawarkan kesempatan untuk tinggal di kastil hutan Anda sendiri, lengkap dengan menara dongeng dan hot tub. Jika Anda berani meninggalkan istana persembunyian Anda, Anda akan menemukan pedesaan di sekitarnya ideal untuk hiking, berkuda, dan balon udara panas.

Terpencil dalam cagar hutan seluas 840 hektar: Canopy Villa, Pacuare Lodge, Kosta Rika

Rumah pohon beratap jerami yang diperaboti secara elegan ini memiliki jembatan gantung pribadi dan platform pemandangan di puncak pohon, di mana Anda dapat mengagumi 850 spesies burung Kosta Rika dan pemandangan Sungai Pacuare. Lengkap dengan tempat berjemur, kolam renang, dan tempat tidur gantung, kehidupan di kanopi tidak pernah semewah ini.

Tersembunyi di 600 hektar semak belukar: Rumah Pohon Rahasia, Taman Nasional Wollemi, Australia

Bertengger tinggi di antara pepohonan getah di jantung Blue Mountains dekat Bilpin, Secret Treehouse adalah tempat liburan surgawi bagi pasangan. Jendela panjang penuh menawarkan pemandangan indah Bowen's Creek Gorge di dekatnya dan hutan hujan sekitarnya, sepenuhnya membenamkan Anda dalam lingkungan alam. Alam liar adalah milik Anda untuk dijelajahi. Untuk sesuatu yang benar-benar ajaib, pesan tur cacing cahaya senja.

Ilustrasi

60 kilometer dari kota terdekat: Hotel Nothofagus, Huilo-Huilo Biological Reserve, Chili

Tampak persis seperti dongeng yang menjadi hidup, Hotel Nothofagus muncul dari hutan hujan Patagonia seperti pohon baobab besar. Berbeda dengan entri lain dalam daftar ini, di sini Anda memiliki ruang tamu dalam struktur rumah pohon yang lebih besar. Dengan jalan setapak kayu yang melingkar, air terjun yang mengalir, dan jendela setinggi langit-langit, batas antara bagian dalam dan luar dikaburkan untuk membangkitkan perasaan keajaiban dunia lain.

Terletak di peternakan rusa seluas 1.600 hektar: Hapuku Lodge and Tree Houses, Kaikoura, Selandia Baru

Dengan Selandia Baru sudah menjadi salah satu negara paling terpencil untuk terbang dari Eropa, mengapa tidak pergi jauh-jauh dan pergi ke Hapuku Lodge, di mana satu-satunya tetangga Anda adalah kawanan rusa yang merumput? Terpencil di antara pegunungan terjal dan Samudra Pasifik, ada banyak kesempatan untuk bersepeda gunung dan berselancar serta menonton ikan paus dan lumba-lumba.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.