Benahi Wisata Palangka Raya, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp30 Miliar

https: img.okezone.com content 2021 04 01 406 2388139 benahi-wisata-palangka-raya-pemerintah-pusat-gelontorkan-rp30-miliar-MLo8NbEOqC.JPG

PEMERINTAH Pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 miliar sebagai upaya mempercantik dan memperindah objek wisata susur sungai dan dermaga di Kereng Bangkirai, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Anggaran sebesar Rp30 miliar disalurkan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber langsung dari APBN," ujar Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah.

"Kami berharap siapapun yang terlibat dalam pekerjaan mempercantik objek wisata di Kereng Bangkirai, sungguh-sungguh mengerjakannya dan sesuai dengan yang direncanakan," tambahnya.

Lokasi wisata yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai itu kata dia, selama ini menjadi andalan Pemerintah Kota Palangka Raya di bidang wisata.

Bahkan wisata susur sungai Dermaga Kereng Bangkirai ini juga menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk daerah setempat.

Rusdiansyah menjelaskan, adanya wisata tersebut juga berdampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

"Semoga dipercantik dan diperindahnya objek wisata di Kereng Bangkirai, bisa merangsang wisatawan nasional bahkan mancanegara untuk datang. Itu harapan kita juga," tuturnya.

Pria yang akrab Uwah itu menyebut, sejak pandemi Covid-19, objek wisata di Kereng Bangkirai sedikit mengalami penurunan pendapatan. Hanya, bagi masyarakat yang menjual kuliner di lokasi setempat, tetap bisa bertahan dalam mengais rezeki.

Legislator Palangka Raya yang membidangi pemerintahan itu menambahkan, selama berada di kawasan wisata pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jangan berkerumun saat berwisata.

"Peraturannya di wisata setempat adalah pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini angka pasien yang dalam perawatan sudah mencapai di angka kurang lebih 1.000 orang," pungkasnya.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.