Berjodoh dengan Sepupu Sendiri, Kisah Cinta Wanita Ini Sukses Bikin Heboh

Berjodoh dengan Sepupu Sendiri, Kisah Cinta Wanita Ini Sukses Bikin Heboh

Pernikahan dengan saudara sepupu sebenarnya bukan hal yang baru didengar. Meski begitu, masih ada banyak pendapat pro-kontra seputar pernikahan antar sepupu.

Belum lama ini, seorang warganet menjadi viral setelah mengungkap kisah cinta miliknya dengan saudara sepupu. Wanita pemilik akun @qhirajilenza itu mengunggah foto pernikahan mereka di TikTok.

"Sepupuan dari lahir," tulisnya sembari menunjukkan foto dirinya dan sang sepupu saat sama-sama masih kecil.

Setelah itu, wanita ini menunjukkan foto mereka saat menjalani resepsi pernikahan pada 13 Maret 2021 silam. Selain itu, ada pula foto mereka dalam balutan pakaian adat.

Unggahan milik @qhirajilenza tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali sejak dibagikan. Tak hanya itu, kisah cinta miliknya sukses menuai pertanyaan.

Viral Wanita Ini Menikah dengan Saudara Sepupu Sendiri (tiktok.com/@qhirajilenza)

"Haah, emang boleh ya nikah sama sepupu sendiri?" tanya salah satu warganet yang penasaran.

"Dekat banget, nggak capek nyari jodohnya jauh-jauh wkwk."

"Katanya kalau kayak gini boleh kok asal nggak sepersusuan," jelas komentar lain.

"Pernah baca emang orang Batak sering dijodohin dengan sepupu sendiri."

Viral Wanita Ini Menikah dengan Saudara Sepupu Sendiri (tiktok.com/@qhirajilenza)

Setelah videonya viral, akun @qhirajilenza sendiri menjelaskan alasannya bisa diperbolehkan menikah dengan sepupu. Menurutnya, pernikahan antar sepupu diperbolehkan tergantung agama dan budaya yang dianut.

"Kalau budaya Batak sendiri, budaya aku, itu boleh tapi tidak asal sepupu," jelasnya.

"Jadi perempuan yang punya anak laki-laki, dan laki-laki yang punya anak perempuan itu boleh dinikahkan. Jadi nggak asal sepupu ya," tambah @qhirajilenza.



Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.