Bikin Haru! Pria Ini Membantu Seorang Nenek dengan Borong Salak Dagangannya

Senin, April 05, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



   Seorang pria di Yogyakarta membagikan kisahnya saat bertemu nenek penjual salak. Karena tak tega melihat sang nenek, akhirnya pria ini memborong semua salaknya.
Kisah haru kerap ditemui dari para penjual makanan. Apalagi belakangan banyak diketahui para lansia yang masih penuh semangat menawarkan makanan jualannya.

Seperti nenek di Yogyakarta yang masih semangat menawarkan salak jualannya kepada calon pelanggan di depan rumah makan soto. Video nenek yang tak diketahui namanya ini diunggah oleh pengguna TikTok @anthonysudarsono (27/3).Telah dikonfirmasi oleh detikFood (4/4), nenek penjual salak ini setiap harinya kerap terlihat di Soto Kadipiro, Yogyakarta. Pengunggah video bernama Anthony ini sempat bertemu dengannya setelah makan soto di sana.

Menurut cerita dari Anthony, nenek itu terlihat sangat bersemangat ketika menawarkan salaknya. Beliau menghampiri setiap calon pelanggannya. Walaupun banyak yang menolak, namun nenek ini terlihat tak putus asa.

Melihat hal ini membuat Anthony tak tega, ia pun berinisiatif untuk memborong semua salak yang dijual sang nenek. "Tanpa pikir panjang aku langsung beli semua dagangannya dia. Walaupun, sebenarnya aku sama sekali ngga suka buah salak," cerita Anthony dalam videonya.

"Cuma menurutku, orang-orang kayak beliau ini harus banget untuk diapresiasi. Karena, beliau sudah sangat tua dan kerja dengan semangatnya untuk menghidupi keluarganya," lanjut Anthonny.


Anthony menjelaskan kepada detikFood kalau ia memborong salak dari nenek itu dengan total 10 kilogram. Menurutnya, harga salak-salak itu satu kantongnya dibanderol Rp 30 ribu.
Dikarenakan Anthony tidak menyukai salak, akhirnnya salak-salak itu ia berikan kepada orang-orang yang membutuhkan di pinggiran jalan. "Jadi, temen-temen terkadang kita perlu membeli bukan kita butuh, tetapi karena kita mengapresiasi apa yang mereka lakukan untuk keluarganya," tutur Anthony.

"Nah, kalian juga bisa membagikan barang dagangannya itu ke temen-temen yang lebih membutuhkan," sambungnya.

Video milik Anthony itupun viral di TikTok. Sampai saat ini videonya telah ditonton 352 ribu kali dan mendapatkan sebanyak 58 ribu likes.
Sumber :detik.com

0 comments: