Caroline Jurie Lepas Mahkota Mrs. World Setelah Copot Mahkota Mrs. Sri Lanka

Minggu, April 11, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments

 

  Caroline Jurie jadi sorotan publik setelah mencopot mahkota kemenangan dari Mrs. Sri Lanka Pushpika De Silva. Kini, ia justru melepas mahkotanya sendiri sebagai Mrs. World 2020.
Pada Jumat (9/4/2021), Caroline Jurie mengumumkan keputusannya itu lewat unggahan video di akun Instagram-nya. Meskipun tak lagi memegang mahkota, wanita 28 tahun ini bersikukuh kalau apa yang dilakukannya pada malam final, Minggu (3/4/2021), adalah hal yang benar.

"Setiap kontes kecantikan punya aturan dan regulasi sendiri. Hal yang saya tekankan dari awal adalah kompetisi yang adil. Aturan dan regulasi berlaku sama untuk semua peserta. Aturan tidak dibuat untuk dilanggar sehingga kita bisa melakukan segala cara demi menang," ujar Caroline Jurie yang mengenakan gaun berwarna pink dengan selempang dan mahkota Mrs. WorldDia melanjutkan, "Kontes Mrs. World tidak diciptakan untuk mendiskriminasi wanita yang bercerai atau berpisah tapi merayakan mimpi wanita yang sudah menikah."


Ibu satu anak ini berargumen bahwa wanita bercerai atau berpisah dengan suaminya tetap bisa berkompetisi. Namun bukan di Mrs. World atau Mrs. Sri Lanka, melainkan di kontes kecantikan lain yang tidak mensyaratkan status perkawinan secara spesifik.Seperti diketahui, status perkawinan Pushpika De Silva lah yang menjadi alasan Caroline Jurie nekat merebut mahkota dari kepalanya, dan memberikannya ke runner-up pertama. Akibat insiden itu Pushpika mengalami cedera kepala karena mahkotanya dicopot secara paksa.Dalam unggahan di Facebook, Pushpika De Silva mengonfirmasi bahwa dia memang berpisah dari suaminya, namun tidak pernah resmi bercerai.

Kasus yang menghebohkan ini pun dibawa ke jalur hukum. Pada Kamis (8/4/2021), Caroline Jurie ditangkap polisi atas tuduhan tindak kekerasan ringan dan intimidasi, namun dibebaskan di hari yang sama dengan jaminan.

Caroline Jurie bersama Chula Padmendra, mantan model yang membantu mencopot mahkota Mrs. Sri Lanka di atas panggung, akan menjalani sidang pertama terkait kasus ini. Sidang dijadwalkan pada 19 April 2021.
Sumber :wolipop.detik.com

0 comments: