China mungkin menantang ekspor mangga Taiwan ke Jepang

Jumat, April 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Dewan Pertanian mengatakan Jepang enggan mengungkapkan jika impor mangga China mulai Juni

Mangga Taiwan bisa segera menghadapi persaingan dari Cina di pasar Jepang (foto CNA)

TAIPEI - Menyusul larangan China atas nanas dari Taiwan, mereka akan mulai mengekspor mangga ke Jepang sebagai tantangan baru bagi ekspor Taiwan, laporan mengatakan Kamis (1 April).

Larangan nanas 1 Maret dipandang sebagai pukulan bermotif politik di negara itu, meskipun Beijing menuduh bahwa "makhluk berbahaya" telah memenuhi beberapa batch buah eksotis tersebut. Segera diberi label ulang sebagai "Freedom Pineapples", mereka populer di kalangan konsumen Taiwan dan diekspor ke negara-negara seperti Jepang.

Namun, China sekarang berencana mengekspor buahnya sendiri untuk menyaingi pesaing Taiwan, lapor Liberty Times. Varietas mangga Cina dikenal murah, tetapi pedagang buah tidak yakin apakah harga akan digunakan di Jepang untuk merusak kesuksesan mangga Taiwan yang lebih mahal, menurut laporan itu.



Ada juga keraguan tentang asal muasal mangga Cina, dengan satu teori menyiratkan bahwa mangga itu sama dengan varietas mangga yang ditanam oleh seorang pengusaha Taiwan di pulau Hainan.

Council of Agriculture (COA) dilaporkan telah menghubungi pemerintah Jepang tentang mangga China, tetapi enggan menjawab karena masalah tersebut melibatkan pembicaraan perdagangan antara Jepang dan China. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah mangga Cina, jika mereka memasuki pasar Jepang pada bulan Juni, akan menjadi ancaman bagi buah Taiwan, kata pejabat COA. 

Sumber : Taiwan news

0 comments: