Curhat Pilu Wanita Tak Kunjung Hamil, Sering Diejek hingga Sempat Keguguran


Tidak semua pasangan suami-istri beruntung langsung dikaruniai buah hati pasca menikah. Ada kalanya, seseorang perlu menanti bertahun-tahun sebelum hamil.

Salah satunya adalah kisah pilu yang dialami wanita satu ini. Curhatannya pun viral setelah dibagikan lewat akun @roroiyak.29 di media sosial TikTok.

Bicara mengenai kehamilan, wanita ini mengungkap jika dirinya kerap mendapat nyinyiran. Saat menikah di tahun 2016, ada yang menuduhnya sudah lebih dulu hamil.

Setelah setahun menikah, pasangan ini kembali kena nyinyir karena tak kunjung punya anak. Sementara di tahun kedua, pernikahannya mendapat gangguan orang ketiga.

Meski sempat pisah ranjang hingga tinggal sendiri, wanita ini akhirnya memutuskan rujuk dengan suami. Namun, ia masih dituduh mandul karena tidak kunjung hamil hingga 3 tahun menikah.

"Satu minggu setelah anniv 3 tahun hamil. Namun saat umur kandungan 16 minggu dalam satu hari keguguran, ditambah diusir dari rumah orangtua kandung karena masalah keluarga. Terbujur sakit hanya ditemani suami," lanjutnya.

Curhat Pilu Wanita Tak Kunjung Hamil, Sering Dinyinyiri (tiktok.com/@roroiyak.29)

Meski melewati banyak cobaan, wanita ini akhirnya hamil lagi sebulan kemudian. Namun, ia masih tidak mendapat dukungan dari orangtua maupun mertua.

"Tapi insyaallah kuat dan tetap sabar, walaupun tanpa kasih sayang dari orangtua dan mertua. Yang terpenting sekarang bagaimana anak sehat, semoga Allah melindungi kami," tutupnya di akhir curhatan.

Tak hanya itu, ia pun mengungkap jika dirinya menangis saat mengedit video curhatan tersebut. Sejak dibagikan, tak sedikit yang turut memberikan dukungan di kolom komentar.

Curhat Pilu Wanita Tak Kunjung Hamil, Sering Dinyinyiri (tiktok.com/@roroiyak.29)

"Kenapa netizen itu omongannya sakit banget, nikah cepet dibilang hamil duluan, belum hamil dibilang mandul," tulis salah satu komentar.

"Jujur kalau nggak hamil dikira mandul yang cewek, padahal bisa aja yang cowok. Sakit banget kalau dibilang mandul tuh, kan dikasih sama yang di atas, kita nunggu."

"Semangat bumil jangan sedih, inget kandungannya," dukung komentar lainnya.

"Sehat-sehat terus ya kak, tetep semangat," imbuh warganet.

Video itu sendiri hingga kini sudah ditonton hingga 1,5 juta kali, serta mendapat lebih dari 189 ribu likes.



Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.