Dapat Chat Diajak Nikah Tahun Depan, Curhat Mahasiswi Ini Jadi Perdebatan

Dapat Chat Diajak Nikah Tahun Depan, Curhat Mahasiswi Ini Jadi Perdebatan

Setelah menjalin hubungan pacaran, mayoritas orang tentu ingin diajak melangkah ke jenjang yang lebih serius. Meski begitu, ada pula banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan menikah.

Belum lama ini, curhat seorang mahasiswi di media sosial TikTok menjadi viral. Mahasiswi ini mendadak dikirimi chat pacar dan diajak nikah.

"Sayang. Aku punya satu permintaan. Kira-kira kamu bisa nurutin aku?" tanya si pacar pada tangkap layar chat yang dibagikan di akun TikTok @ecaaantip.

Awalnya, perempuan ini tidak langsung mengiyakan. Sementara, sang pacar langsung mengungkap niatnya untuk mengajak nikah tahun depan tanpa basa-basi.

"Kira-kira kamu bisa nggak nikah sama aku tahun depan? Aku serius."

Permintaan ini tentu membuat sang perempuan kaget. Namun, pacarnya menekankan bahwa ia tidak bercanda dan memang ingin melangkah ke jenjang lebih serius.

Viral Curhat Mahasiswi Dichat Pacar, Diajak Nikah Tahun Depan (tiktok.com/@ecaaantip)

"Aku nggak mau lama-lama. Aku udah bisa kerja. Bisa nyari duit, nafkahin kamu. Mau nggak?"

Karena masih terkejut, perempuan ini mengingatkan agar mereka fokus kuliah lebih dulu. Namun, sang pacar belum menyerah.

"Kuliah nggak dilarang kok soal status. Kuliah tahun ini, tahun depan aku nikahin bisa. Kamu nggak dikeluarin dari kuliah."

Perempuan ini lantas berargumen bahwa nikah bukan hanya perkara sah saja. Sementara, sang pacar mencoba meyakinkan bahwa ia sudah siap dan menikah adalah ibadah.

"Allah tuh menjamin rezeki suatu umat yang nikah. Jadi jangan takut pengeluaran bakal lebih. Karena Allah juga bakal nambahin rezekinya."

"Itu ibadah. Jangan takut apa pun. Soal makan? Allah Maha Kaya. Jangan takut kelaparan. Jangan takut nggak ada rezeki. Aku sayang banget sama kamu," tambah si pacar.

Viral Curhat Mahasiswi Dichat Pacar, Diajak Nikah Tahun Depan (tiktok.com/@ecaaantip)

Pada akhirnya, wanita ini memberikan balasan "insya Allah" untuk permintaan sang pacar. Video curhatan tersebut juga sudah ditonton 2,8 juta kali sejak dibagikan.

Meski begitu, curhatan mahasiswi itu menimbulkan perdebatan di kalangan warganet. Ada yang berharap ajakan sang pacar diterima, tapi ada juga yang memintanya berpikir baik-baik.

"Gue kalau di posisi mbaknya juga speechless," tulis salah satu komentar.

"Kak jangan tolak ya niat baik cowoknya, tulus dan dewasa banget."

"kamunya juga harus siap dulu ya. Bukan masalah finansial aja, tapi mentality," saran komentar lain.

"Sekadar sharing sih, tapi kita sebagai cewek nggak bisa pasrah dan bergantung ketika cowok ngomong begitu. Semua karakter dan sikap itu bakal keliatan semua aslinya pas udah nikah."

"Coba cari-cari tahu bahasan sebelum nikah deh, jaga-jaga aja. Takutnya si cowok baru mikir sekadar sampai yang dia omongin," imbuh komentar warganet menyarankan.



Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.