Debut Tayang Mortal Kombat Raup Pendapatan Rp156 Miliar



  Film terbaru keluaran rumah produksi Warner Bros bersama New Line Cinema, Mortal Kombat meraup debut US$10,7 juta atau sekitar Rp156,2 miliar. Jumlah tersebut diperoleh dari penayangan di 4.596 bioskop yang tersebar di seluruh dunia.

Mengutip dari Deadline (11/4), Rusia dilaporkan menjadi salah satu negara yang menyumbang pemasukan sekitar US$6,1 juta atau setara Rp89 miliar. Raihan tersebut mengalahkan dua film besar lain seperti Logan (2017) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2015).

Selain di Rusia, film Mortal Kombat juga meraup pendapatan yang besar di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab masing-masing US$691 ribu dan US$ 689 ribu atau sekitar Rp10 miliar.Sementara itu di kawasan Asia seperti Thailand dan Taiwan, film ini meraup pemasukan sebesar US$574 ribu dan US$554 ribu atau sekitar Rp8,3 miliar.

Selain di lima negara tersebut, Mortal Kombat juga dirilis di 12 negara lain pada akhir pekan depan termasuk Meksiko dan Spanyol.

Sementara itu, film baru dari Warner Bros dan Legendary Pictures yakni Godzilla vs Kong terus mendominasi box office global dan internasional. Mengutip dari Deadline, film ini meraup pendapatan sebesar US$357,8 juta atau sekitar Rp5,2 triliun di seluruh dunia.Jumlah ini hampir melampaui pendapatan film Tenet secara global. Sejauh ini, Godzilla vs Kong dinobatkan menjadi film paling laris sepanjang pandemi Covid-19.

Sepanjang akhir pekan ini, raihan penjualan film Godzilla vs. Kong di pasar luar negeri mencapai US$24,1 juta atau sekitar Rp351,9 miliar.

Jumlah ini turun 66 persen dari pemutaran pekan lalu. Kendati demikian, film besutan Adam Wingard ini masih kokoh di posisi ketiga sebagai film terlaris di pasar internasional maupun global.

Pendapatan Godzilla vs. Kong unggul di atas beberapa film bertema monster lain seperti Kong: Skull Island, Godzilla: King Of The Monsters dan Godzilla.


Bioskop China menjadi penyumbang terbesar yakni US$165,4 juta (Rp2,4 tirulin). Sisanya, bersumber dari pemutaran di beberapa negara lain seperti Australia, Meksiko, Taiwan, dan Rusia.Film lain yang juga mengantongi pemasukan besar di pekan ini diraih oleh Peter Rabbit 2: The Runaway. Pendapatan film terbaru dari Sony Pictures ini melonjak 33 persen pada pekan ketiga penayangan di Australia sebesar US$2,5 juta.

Sedangkan, catatan kurang baik dialami oleh film terbaru dari Universal Pictures berjudul Nobody yang turun sebesar 37 persen di luar negeri. Pekan ini, film besutan Ilya Naishuller ini hanya meraup US$ 2,37 juta di 12 negara.
Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.