Disebut Gay, Park Seo Joon dan Lee Seo Jin Jadi Korban Rasisme di Spanyol

Senin, April 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Park Seo Joon dan Lee Seo Jin Jadi Korban Rasisme di Spanyol. Foto/Allkpop.


SEOUL - Park Seo Joon dan Lee Seo Jin dikabarkan menjadi korban rasisme di Garachico, Spanyol ketika syuting program variety show TVN Youn's Kitchen . Netizen yang mengetahui hal ini pun geram.

Mereka meluapkan kemarahan setelah mengetahui seorang pelanggan asing membuat komentar rasis terhadap Park Seo Joon dan Lee Seo Jin. Namun, tim produksi menutupi dengan memberikan subtitle yang salah.


Hal tidak menyeyangkan ini terjadi pada Youn's Kitchen season 2. Di mana para pemain membuka sebuah restoran Korea di Garachico, Spanyol. Mereka bertemu dengan turis atau pelanggan dari berbagai negara, termasuk dari Spanyol, Jerman dan Swiss.

Tetapi menurut beberapa penonton, staf produksi Youn's Kitchen berusaha untuk menyembunyikan kejadian di mana pelanggan membuat pernyataan rasis terhadap Park Seo Joon Lee Seo Jin dan acara itu sendiri.

"Ada pria Korea yang tampan di sini," tulis subtitle tersebut dilansir dari Allkpop, Senin (5/4).

Namun, penonton yang mengerti bahasa Jerman menjelaskan hal berbeda. Lewat kolom komentar, penonton itu menjelaskan bahwa pelanggan asing tersebut tidak mengatakan dua aktor ternama Korea tersebut pria tampan, melainkan pria gay Korea.

"Dia berkata 'Ada pria gay Korea di sini', jadi bagaimana Anda bisa menerjemahkannya sebagai 'Pria tampan Korea'? Saya belajar di luar negeri di Jerman, dan menanggung rasisme setiap hari, jadi melihat rasisme ditutup-tutupi seperti ini membuat saya marah," komentar penonton tersebut.

"Bagi saya, jelas bahwa (pria itu) meremehkan para pemeran. Dia tidak lucu. Dia mungkin mengatakan itu karena dia tahu kalian tidak bisa memahaminya," sambungnya.

Dalam contoh lain, seorang pelanggan asing dari Swiss juga mengatakan hal rasis dan tidak diterjemahkan sama sekali oleh tim produksi. Menurut komentar penonton lainnya, pelanggan tersebut menyebut bahwa Lee Seo Jin jelek.


"Pasangan Jerman-Swiss: Lee Seo Jin harus dicampur. (Mereka mengatakan rasis karena orang Asia umumnya jelek, Lee Seo Jin harus campuran). Pasangan kedua: lelaki itu jelas menyebut mereka dua lelaki gay Korea, menjadi rasis," tulis komentar penonton lainnya.

"Mereka tahu bahwa mereka sedang difilmkan, dan mereka masih mengatakan hal-hal itu, jadi Anda bisa membayangkan betapa rasisnya mereka dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

Kendati demikian, saat ini TVN telah menghapus video tersebut di YouTube.


Sumber : sindonews.com

0 comments: