DOKU perkenalkan Jokul, inovasi pembayaran digital untuk segala fase bisnis

Rabu, April 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Sebagai pionir payment gateway di Indonesia yang terus bertransformasi, DOKU memperkenalkan Jokul, sebuah platform pembayaran online terintegrasi untuk segala fase bisnis yang mendukung para pengusaha ketika mengelola transaksi dalam bisnis online mereka. 

Pengalaman DOKU selama belasan tahun dalam mendukung pertumbuhan bisnis online para merchant membantu DOKU untuk memahami kebutuhan merchant dengan beragam latar belakang bisnis. Berbekal pengetahuan tersebut, sekitar awal 2020 DOKU mulai mengembangkan payment gateway 2.0 yang diberi nama Jokul. 

“Kami percaya bukan hanya kenyamanan konsumen saja yang patut diperhatikan dalam suatu transkasi online, namun keyamanan para pengusaha dalam mengontrol, mengelola dan menerima pembayaran konsumen juga penting. Melalui Jokul, kami berupaya menghadirkan sebuah platform pembayaran digital yang dapat dikonfigurasi secara mandiri oleh pemilik bisnis online, memberikan transparansi data transaksi dan pendapatan bisnis dengan proses registrasi instan,” papar Rudianto Thong, Chief of Innovation Officer DOKU.

Rudianto menjelaskan, ada tiga segmen usaha yang dapat memanfaatkan solusi dari Jokul, yaitu Korporat, StartUp – Developer dan UMKM – Penjual individu. Ketiga segmen usaha ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dimana platform Jokul sudah mempersiapkan fitur-fitur yang dibutuhkan sesuai segmen usaha tersebut. 

“Saat ini Jokul sedang berada dalam fase soft launch. Kami membuka registrasi merchant Jokul mulai 18 Febuari 2021 lalu. Kami melihat minat pengusaha yang sangat besar untuk menggunakan layanan ini, baik pengusaha yang ingin memperkuat bisnis online mereka, maupun pengusaha baru yang ingin Go Digital dengan cepat. Sampai saat ini tercatat sebanyak 5000 bisnis telah terdaftar sebagai merchant Jokul secara organik,” ungkap Rudianto.

Setelah fase soft launch, platform Jokul akan terus disempurnakan dengan fitur-fitur pembayaran digital yang menunjang segmen bisnis yang ditargetkan. Rencananya, Jokul akan secara resmi diluncurkan pada awal Juni 2021.


Sumber :Kontan.co.id




0 comments: