Dua siswa dinyatakan positif antibodi COVID di New Taipei

Sekolah Internasional Kang Chiao menghentikan kelas tatap muka hingga 5 Mei

Kampus Linkou Sekolah Internasional Kang Chiao (Foto Sekolah Internasional Kang Chiao)

TAIPEI - Dua siswa dari Sekolah Internasional Kang Chiao di New Taipei City dinyatakan positif antibodi COVID-19, dan sekolah menghentikan semua kelas tatap muka untuk mencegah penularan lebih lanjut.

Ketika negara itu mengonfirmasi lebih banyak kasus COVID-19 terkait dengan serentetan infeksi di China Airlines, Walikota New Taipei Hou You-yi (侯友宜) mengumumkan Rabu (28 April) bahwa dua siswa dari Sekolah Internasional Kang Chiao di Distrik Linkou telah dites positif mengidap. antibodi. Dia mengatakan sekolah akan beralih ke pembelajaran online hingga 5 Mei dan total 193 kontak akan diuji untuk virus dan antibodi.

Menurut Hou, kedua siswa tersebut adalah anak dari seorang pilot kargo China Airlines yang dinyatakan positif antibodi COVID-19 pada hari Selasa. Meskipun salah satu dari mereka juga dipastikan mengidap virus corona dan terdaftar sebagai kasus lokal (kasus No. 1.113) pada hari Rabu, ia mencatat nilai Ct yang tinggi yaitu 41, yang mengindikasikan viral load yang rendah.


Pemerintah Kota Taipei Baru mengatakan semua siswa di Sekolah Internasional Kang Chiao dipulangkan sore ini dan desinfeksi di seluruh kampus telah dilakukan. Ia berjanji untuk terus memantau situasi untuk menentukan apakah perlu memperluas pelacakan kontak.

Sejak seorang pilot kargo Indonesia yang bekerja untuk China Airlines dinyatakan positif COVID-19 saat berada di Australia, Pusat Komando Epidemi Pusat telah meluncurkan penyelidikan epidemiologi terhadap 1.279 pilot. Hingga Selasa, 934 telah diuji untuk antibodi serum, dengan enam kembali positif, termasuk tiga kasus yang dilaporkan sebelumnya - kasus 151, 177, dan 1.105 - dan tiga warga negara Taiwan berusia 40-an.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.