Festival Pasar Tradisional 2021 dibuka di Taipei

Walikota Taipei mengumumkan rencana untuk memperbaiki semua pasar tradisional di ibu kota

Festival Pasar Tradisional Taipei 2021 dibuka di Taipei Expo Park pada 10 April (foto CNA)

TAIPEI - Festival Pasar Tradisional Taipei 2021 dibuka pada Sabtu (10 April) di Plaza Yuanshan Taipei Expo Park, menampilkan hampir 60 vendor dari pasar umum di seluruh kota.

Acara tahunan, yang akan berlangsung hingga jam 6 sore. pada hari Minggu, bertujuan untuk mempromosikan bahan makanan dan budaya lokal, serta citra baru untuk pasar tradisional, menurut Pemerintah Kota Taipei.

Selusin penjual pangsit akan mengikuti "Kompetisi Vendor Terbaik Dunia" tahun ini, sementara 20 vendor yang berhasil meraih gelar di masa lalu akan memperkenalkan kembali produknya ke publik. Juga akan ada 15 kios yang menawarkan makanan lezat yang biasa ditemukan di pasar tradisional Taiwan dan 12 penjual pakaian jadi perhiasan.

Dalam pidato pembukaannya, Walikota Ko Wen-je (柯文哲) mengatakan pasar tradisional adalah tempat terbaik untuk belajar tentang gaya hidup kota dalam waktu terbatas. Kunjungan ke pasar-pasar ini akan mengungkap perkembangan ekonomi lokal dan kebiasaan warganya, katanya.

Karena Taipei adalah ibu kota Taiwan, kualitas pasar tradisionalnya sangat penting, tegas Ko. Dia mengatakan pasar basah harus meningkatkan kebersihan dan kebersihannya untuk menarik lebih banyak pembeli asing.


Ko juga mengungkapkan bahwa pemerintah kota telah memulai proyeknya untuk mengubah semua pasar tradisional di Taipei menjadi "pasar bintang lima" selama beberapa bulan mendatang. Selain pasar yang sudah direnovasi - termasuk Pasar Nanmen, Pasar Grosir Buah dan Sayur Pertama, dan Pasar Chenggong - pasar umum di Distrik Dongmen, Beitou, dan Xinyi juga akan segera diperbaiki, katanya.

Ko berjanji untuk membalikkan gagasan stereotip pasar tradisional. Dia menambahkan bahwa dia bertekad untuk meningkatkan kualitas hidup warga Taipei.

Walikota Taipei Ko Wen-je berfoto dengan penjual daging babi di Festival Pasar Tradisional. (Foto CNA)

Kue-kue tradisional tersedia untuk dibeli di acara. (Foto CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.