Festival Seni Pulau Yuguang dimulai di Taiwan selatan

Festival Seni Pulau Yuguang 2021 menampilkan karya 13 seniman

Festival Seni Pulau Yuguang 2021 akan berlangsung hingga 18 April. (Foto Festival Seni Pulau Yuguang)

TAIPEI— Festival Seni Pulau Yuguang 2021, yang menampilkan karya 13 seniman, akan berlangsung hingga 18 April di Distrik Anping Tainan.

Dengan tema "Dwelling On the Island", acara ini bertujuan untuk menyembuhkan pengunjung selama pandemi dengan karya-karya yang berfokus pada topik-topik seperti hutan, matahari terbenam, dan pantai. Instalasi seni berskala besar diciptakan oleh seniman Taiwan dan Jepang.

Penyelenggara berharap pameran, pertunjukan, dan pengalaman bersantap di luar ruangan akan memberikan efek penyembuhan.



Menurut UDN, pada hari pertama Liburan Menyapu Makam (2 April), lebih dari sepuluh ribu orang menyerbu ke dalam acara tersebut. Pemerintah Kota Tainan buru-buru mengatur lebih banyak bus antar-jemput.

Rumah Quan Cheng Tsung-feng. (Foto Festival Seni Pulau Yuguang)

Rumah Quan, yang dibuat oleh Cheng Tsung-feng (范承宗), mengubah sebuah kapal kuno yang digunakan untuk menangkap ikan menjadi sebuah instalasi seni modern yang dibuat dari bambu. Alih-alih menangkap ikan, pekerjaan itu bertujuan untuk memikat orang.

"Seniman tersebut berfokus pada kenangan akan kerajinan tangan dan pengalaman spasial unik yang dirasakan dengan tubuh untuk menciptakan Rumah Quan yang unik sehingga kapal memiliki kesempatan untuk menampung segala macam kemungkinan dan imajinasi," menurut ke situs web festival.

"Whisper of The Sea" oleh Tsai & Yoshikawa. (Foto Festival Seni Pulau Yuguang)

Terletak di garis pantai Pulau Yuguang, instalasi seni berskala besar "Whisper of The Sea", yang dibangun oleh duo seniman yang tinggal di Inggris, Tsai & Yoshikawa, terinspirasi oleh pemandangan dan suara laut di Crescent Bay. Dalam bentuk kerang turritella yang biasa terlihat, duo ini menggunakan pohon tinggi untuk menciptakan pelangi yang indah di alam.

Dengan "Parallel Universe", artis Hsu Ting (徐婷) bermain dengan konsep harmoni, ketidakterbatasan, dan keabadian menggunakan dua lingkaran besar di pantai.

Mobil atau skuter tidak diperbolehkan selama pameran, tetapi bus antar-jemput gratis disediakan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya.

"Alam Semesta Paralel" Hsu Ting. (Foto Festival Seni Pulau Yuguang) 

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.