Foxconn Taiwan menurunkan target ketenagakerjaan di Wisconsin berdasarkan kesepakatan baru


Raksasa teknologi Taiwan diperkirakan akan mempekerjakan 1.454 orang pada tahun 2026 agar memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak negara bagian sebesar $ 80 juta

Mantan Presiden AS Donald Trump melakukan tur ke Foxconn dengan ketua Foxconn Terry Gou (kanan) di Mt. Pleasant, Wisconsin. (Foto AP)

TAIPEI - Produsen elektronik Taiwan, Foxconn, berhak atas kredit pajak negara bagian hanya US $ 80 juta di bawah kontrak baru yang ditandatangani Selasa (20 April) untuk investasi yang direncanakan di negara bagian Wisconsin, AS, turun dari US $ 2,85 miliar yang seharusnya diterima. di bawah kesepakatan awal.

Perusahaan mengumumkan Senin bahwa mereka telah setuju untuk mengurangi proyek manufakturnya di dekat kota Racine tanpa memberikan rincian. Wakil ketuanya, Jay Lee (李傑), mengatakan keputusan tersebut akan memberi perusahaan lebih banyak fleksibilitas untuk mengejar peluang bisnis yang memenuhi permintaan pasar.

Setelah kontrak baru disetujui oleh Wisconsin Economic Development Corp. (WEDC) pada hari Selasa, Gubernur Wisconsin Tony Evers mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Foxconn akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak negara bagian senilai US $ 80 juta jika berhasil menginvestasikan US $ 676 juta dan mempekerjakan 1.454 orang dengan upah rata-rata US $ 53.875 pada 2026. Kontrak tersebut akan berlaku selama enam tahun dan memungkinkan negara untuk memulihkan 100 persen dari insentif yang dibayarkan setiap tahun jika terjadi gagal bayar, jelasnya.

Berdasarkan kesepakatan awal yang ditandatangani pada tahun 2017, perusahaan akan menerima kredit pajak negara sebesar US $ 2,85 miliar jika menginvestasikan US $ 10 miliar dan menciptakan 13.000 pekerjaan selama 15 tahun.

Sekretaris WEDC Missy Hughes mengatakan kontrak baru itu akan memperlakukan Foxconn seperti bisnis lainnya dan menghemat US $ 2,77 miliar untuk pembayar pajak. Dia mengatakan bahwa menentukan ukuran proyek yang tepat akan menempatkan negara pada posisi di mana "semua bisnis memiliki sumber daya yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang."


Sejak 2017, Foxconn telah menginvestasikan sekitar US $ 900 juta dalam pengembangan Wisconsin-nya, menurut perusahaan tersebut. Ini telah membangun atau hampir menyelesaikan fasilitas manufaktur canggih seluas 1 juta kaki persegi, pusat manufaktur cerdas seluas 300.000 kaki persegi, gedung multiguna seluas 120.000 kaki persegi, dan Pusat Data Komputasi Kinerja Tinggi setinggi 100 kaki. globe.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.