Gandeng Sinar Mas, Cimory Bangun Destinasi Wisata Alam di Tangerang


Destinasi wisata alam terbuka dengan konsep edukasi semakin diminati masyarakat. Jenis wisata seperti ini umumnya diminati para keluarga di yang tinggal kota urban.

Kini, destinasi demikian bakal hadir di Kabupaten Tangerang, Banten. Yaitu, Cimory Dairyland. Rencananya dibangun di kawasan BSD City, Tangerang.

Direktur Pengembangan Bisnis Sinar Mas Land Alim Gunadi menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan Cimory Group untuk menghadirkan taman bermain dan edukasi berupa peternakan di BSD City. Kawasan taman bermain itu berada areal seluas 3,5 hektare (ha).

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini,” ujar Alim Gunadi dalam keterangan persnya, Senin. Cimory Dairyland di BSD City yang mulai dibangun tahun ini dan ditargetkan tuntas pada 2023.

Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio mengatakan, jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah, tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. “Karena itu kami tertarik membangun Cimory Dairyland di BSD City,” tutur Wenzel.

Menurut dia, Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak. Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik.


Sumber :JawaPos.com

No comments

Powered by Blogger.