Gaya Chloe Zhao Pecahkan Rekor di Oscar 2021, Santai Pakai Sneakers Putih



  Sutradara 'Nomadland' Chloe Zhao menyabet piala Oscar pertamanya di ajang Academy Awards ke-93, Minggu (26/4/2021). Pencapaian tersebut sekaligus memecahkan rekor baru dalam sejarah penghargaan tertinggi bagi insan film dunia itu.

Berasal dari China, Chloe Zhao menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan Oscar pada kategori sutradara terbaik. Dalam riwayat Academy Awards yang telah digelar sejak 1929, hanya segelintir pula perempuan yang masuk dalam nominasi tersebut. Perempuan pertama yang dinobatkan sebagai sutradara terbaik yakni Kathryn Bigelow pada 2010 berkat karyanya, 'The Hurt Locker'.

Kemenangan Chloe Zhao sebenarnya sudah terprediksi setelah memenangkan kategori yang sama di beberapa ajang penghargaan bergengsi sebelumnya. Sebut saja Golden Globes dan BAFTA Awards.Berkali-kali menang ternyata tak mengubah kepribadian perempuan 39 tahun yang jauh dari kesan neko-neko. Untuk urusan busana Oscar 2021 pun demikian.


Di tengah dominasi busana berkilauan dan seksi, Chloe Zhao muncul di perhelatan yang digelar di Union Station, Los Angeles, itu dalam balutan terusan lengan panjang coklat pastel bergaya vintage.Alih-alih heels, Chloe Zhao memadukan gaun tersebut dengan sepasang sneakers putih yang tampak nyaman. Pakaian dan sepatu diketahui merupakan koleksi Hermes.

Tak ada perhiasan mewah berkilauan yang menemani ataupun riasan yang mencolok. Rambutnya pun cukup dikepang dua biasa.Dengan gaya yang jauh dari kesan glamor itu, Chloe Zhao mengklaim kemenangannya.

"Ini untuk siapa saja yang memiliki keyakinan dan keberanian untuk berpegang pada kebaikan dalam dirinya sendiri, dan untuk mempertahankan kebaikan dalam diri satu sama lain." ujar Chloe Zhao saat menerima penghargaan tersebut di panggung.

Di Oscar 2021, 'Nomadland' yang akan tayang di Disney Plus Hotstar pada 30 April, sukses membawa pulang tiga piala dari enam nominasi. Selain sutradara terbaik, penghargaan diberikan untuk 'Nomadland' pada kategori aktris utama terbaik (Frances McDormand) dan film terbaik.

Sumber :wolipop

No comments

Powered by Blogger.