'Hantu' Abraham Lincoln dan Sejenisnya Bergentayangan di Gedung Putih, Kerap Hadir Mengganggu Acara Penting

Jumat, April 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Gedung Putih di Amerika Serikat (AS) yang telah berusia 200 tahun kerap menghadirkan cerita-cerita aneh dengan kejadian di dalamnya serta dikaitkan dengan keberadaan 'hantu-hantu' yang bergentayangan di gedung bersejarah itu.

Kemarin, suara berderit aneh menyela saat konferensi pers Gedung Putih digelar - memicu teori konspirasi bahwa gedung tua itu dihuni oleh "hantu".

Sekretaris Pers Jen Psaki berbicara, yang berbicara tentang tanggapan Presiden AS Joe Biden terhadap pandemi virus korona ketika kata-katanya ada yang menyela, menenggelamkan kata-katanya pada Selasa.

Terlihat dalam klip tersebut, dia tertawa terbahak-bahak saat mencoba mengatur gaya interupsi.

Dia kemudian melirik ke arah suara yang misterius dan kembali ke para wartawan, seraya mengatakan kepada mereka, "Jangan takut, langit-langit tidak akan jatuh."

Psaki berbicara tentang pedoman nasional AS yang baru yang akan memungkinkan orang yang telah menerima vaksinasi Covid untuk diperkenankan tidak memakai masker wajah di luar ruangan.

Seorang reporter mengatakan bahwa hantu mantan Presiden Abraham Lincoln yang bertugas dari tahun 1861 hingga terjadi pembunuhan terhadapnya pada tahun 1865.

Suara berderit kemudian muncul lagi di konferensi pers, membuat Psaki bingung.

Dia bercanda, "Oke, mungkin itu hantu mantan Presiden Lincoln, saya akan setuju dengan itu." seperti dikutip ZonaPriangan dari Daily Star.

Suara aneh itu juga diambil oleh para ahli teori konspirasi yang membagikan rekaman tersebut di Twitter dan memperdebatkan apakah itu benar-benar sesuatu yang bersifat paranormal di gedung berusia 200 tahun tersebut.

Satu orang men-tweet: "Press briefing Jen Psaki diinterupsi oleh suara derit yang aneh .... Hantu Presiden Lincoln?"

"Itu belum pernah terjadi sebelumnya. Percaya atau tidak, mereka akan datang dan menghantui Anda," kata yang lainnya.

"Suara aneh mengganggu konferensi pers #WhiteHouse hari ini. Ada apa?!?" seseorang bertanya.

Orang kelima tampil dan mencatat, "Meskipun, bukankah hantu Lincoln ada di Teater Ford? Atau bahkan di Illinois?"

Ternyata, kejadian "seram" itu tak lebih dari cicit lengan robotik dari kamera yang terpasang di langit-langit tapi rumor hantu di gedung itu sudah lama beredar.

Michelle Obama memberi tahu anak-anak sekolah yang mengunjungi Gedung Putih pada 2009 bahwa dia dan mantan Presiden Barack Obama terkadang mendengar suara-suara aneh di lorong pada malam hari.

Jenna Bush Hager, putri mantan Presiden George W. Bush, mengaku pernah mendengar musik piano tahun 1920-an yang berasal dari perapian.


Sumber :ZonaPriangan.com



0 comments: