Hartono Bersaudara Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Dunia

Budi Hartono dan Michael Hartono masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Forbes. Hartono bersaudara ini menduduki peringkat ke-86 dan 89. (Dok. Forbes via detikcom).

Hartono bersaudara kembali masuk daftar 100 orang terkaya versi Forbes. Budi Hartono menempati posisi ke 86 dan Michael Hartono berada di posisi 89 orang terkaya di dunia.

Hal ini tertuang dalam laporan terbaru Forbes pada 2021, dikutip Rabu (7/4). Hartono bersaudara menjadi dua orang Indonesia yang masuk dalam 100 orang terkaya di dunia satu-satunya dari Asia Tenggara.

Budi Hartono yang kini berusia 80 tahun tercatat memiliki kekayaan US$20,5 miliar. Sementara, total kekayaan Michael Hartono sebesar US$19,7 miliar.

Diketahui, Hartono bersaudara memiliki bisnis di sektor perbankan dan tembakau. Beberapa perusahaan yang berada di bawah Hartono bersaudara adalah Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sementara, orang Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes adalah Prajogo Pangestu. Total kekayaannya kini tercatat sebesar US$6,5 miliar dan menjadi orang terkaya nomor 404.

Kemudian, Chairul Tanjung tercatat sebagai orang terkaya di posisi 589. Jumlah kekayaannya sebesar US$4,8 miliar.

Lalu, ada pula Tahir dan keluarga yang menempati posisi 925. Mereka tercatat memiliki kekayaan sebesar US$3,3 miliar.

Kemudian, orang kaya Indonesia lainnya yang masuk daftar Forbes, antara lain Eddy Kusnadi Sariaatmadja dengan jumlah harta US$3 miliar.

Jerry Ng dengan kekayaan sebesar US$2,5 miliar, Theodore Rachmat dengan kekayaan sebesar US$1,7 miliar, Mochtar Riady dan keluarga sebesar US$1,7 miliar, dan Djoko Susanto sebesar US$1,7 miliar.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.