Hujan membawa lebih dari 13 juta meter kubik air ke waduk Taiwan

Waduk di Taiwan utara melaporkan lebih dari 5 juta meter kubik air

Waduk Techi. (Foto dari pembaca)

TAIPEI - Curah hujan dari sisi cuaca telah membawa 13,18 juta meter kubik air hujan ke waduk Taiwan selama beberapa hari terakhir.

Pada hari Kamis (29 April), Wakil Direktur Jenderal Badan Sumber Daya Air (WRA) Wang Yi-feng (王 藝 峰). Pada pukul 6 pagi itu, diperkirakan hujan telah membawa 4,3 juta meter kubik air masuk ke Waduk Shimen dan 1 juta meter kubik ke Waduk Baoshan dan Waduk Kedua Baoshan di Kabupaten Hsinchu.

Statistik WRA menunjukkan bahwa dari tengah malam pada 27 April hingga 6 pagi pada 29 April, hujan diperkirakan akan menambah 13,18 juta meter kubik ke semua waduk di Taiwan, lapor CNA. Ini setara dengan total konsumsi air lebih dari satu hari di negara ini.

Biro Cuaca Pusat (CWB) memperkirakan bahwa akibat pengaruh cuaca dan angin timur laut, hujan lebat atau badai petir kemungkinan besar terjadi di Taiwan utara, tengah, dan timur laut. Hujan lebat yang terlokalisasi juga mungkin terjadi di daerah pegunungan utara dan tengah.


Wang mengatakan pengamatan menunjukkan bahwa setiap waduk di Taiwan telah menerima aliran air, dengan Miaoli dan daerah utara melihat konsentrasi terbesar. Waduk Shimen mencatat curah hujan 43,2 mm, yang setara dengan sekitar 4,3 juta meter kubik air.

Waduk Baoshan dan Waduk Kedua Baoshan mengalami curah hujan 54,8 mm atau setara dengan 1 juta meter kubik.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.