Ilmuwan: Alien Segera Ditemukan Tapi Bahaya



  Menurut ilmuwan ini, manusia akan segera menemukan tanda-tanda keberadaan alien. Akan tetapi hal itu berpotensi bahaya karena kemungkinan mereka bukan makhluk yang ramah.

Michio Kaku, profesor teori fisika di City Collger of New York dan juga peramal masa depan, meyakini bahwa dalam abad ini, tanda kehidupan di alam semesta akan ditemukan. Namun berusaha untuk kontak dengan mereka adalah ide buruk.

Ia membandingkannya dengan Montezuma, penguasa Aztec pada abad ke-16, yang dengan tangan terbuka menerima Hernan Cortes dari Spanyol. Tapi Cortes malah berupaya untuk menguasai Aztec dan pada prosesnya membuat Montezuma terbunuh. Nah menurut Michio, hal yang sama bisa saja terjadi jika manusia terlalu naif menghubungi alien.Adapun alasan keyakinannya alien dapat ditemukan adalah makin canggihnya teknologi teleskop. James Webb Space Telescope milik NASA yang akan dioperasikan Oktober 2021 misalnya, jauh lebih canggih dalam melacak planet-planet di luar Tata Surya dibanding generasi sebelumnya.



"Ada ribuan planet untuk diamati dan itu kenapa kupikir peluangnya cukup tinggi bahwa kita akan kontak dengan peradaban alien," katanya seperti dikutip detikINET dari Guardian.

"Ada beberapa kolega yang percaya bahwa kita harus menjangkau mereka. Kupikir itu adalah ide buruk. Kita semua tahu apa yang terjadi pada Montezuma ketika dia bertemu dengan Cortes di Meksiko beberapa ratus tahun yang lalu," tambah Michio.

"Secara pribadi, kupikir mereka akan bersahabat tapi kita tidak bisa berjudi soal itu. Jadi kupikir kita memang harus melakukan kontak tapi kita harus melakukannya dengan sangat hati-hati," lanjut dia.

Misalnya memastikan apakah mereka alien yang damai atau agresif. Di sisi lain, juga tidak mudah berkomunikasi dengan mereka. Masalah teknologi dan jarak bisa menjadi penghalang besar.

Sumber :detik.com

No comments

Powered by Blogger.