Indikator ekonomi Taiwan berkedip merah untuk bulan ke-2 tahun ini

Ekspor, permintaan domestik berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Taiwan: Dewan Pembangunan Nasional

Kinerja ekonomi Taiwan terus berada dalam tren positif. (Foto CNA)

TAIPEI - Indeks komposit indikator ekonomi Taiwan berkedip merah pada Maret untuk bulan kedua berturut-turut, menunjukkan ledakan di tengah tanda-tanda bahwa dunia berada di jalur untuk pemulihan dari pandemi virus korona.

Setelah lampu merah pertama dalam 10 tahun pada Februari, data yang dirilis oleh Dewan Pembangunan Nasional pada Selasa (27 April) menunjukkan indeks indikator pemantauan negara, yang mencerminkan kinerja ekonomi, tetap stabil di 40 poin. Angka Februari merupakan yang tertinggi sejak April 1989.

NDC menggunakan sistem lima warna untuk mewakili situasi ekonomi negara, dengan kontraksi sinyal biru, hijau menunjukkan pertumbuhan yang stabil, dan merah menunjukkan ledakan. Warna ganda kuning-biru dan kuning-merah mengacu pada transisi.


Tujuh dari sembilan faktor yang terdaftar di indeks komposit menyala merah di bulan Maret. Hanya dua pengecualian adalah ekspor bebas bea, yang berkedip kuning-merah, dan gaji non-pertanian, yang terus menjadi biru.

Wu Ming-hui (吳明蕙), kepala Departemen Pembangunan Ekonomi NDC, mengatakan dia memperkirakan monitor akan tetap merah pada kuartal kedua, meskipun masih ada ruang untuk ekspor Taiwan naik. Dia mencatat, kinerja ekonomi yang kuat didukung oleh ekspor dan permintaan domestik.

Ke depan, Wu mengatakan ekonomi Taiwan kemungkinan akan tetap kuat hingga setidaknya Juni. Namun, dia mendesak investor untuk tetap berhati-hati tentang ketidakpastian yang diciptakan oleh pandemi yang sedang berlangsung dan ketegangan perdagangan internasional.

Indeks komposit indikator ekonomi berkedip merah untuk bulan kedua berturut-turut. (Foto CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.