Investasi Taiwan di China turun 68% pada Q1 2021

US $ 640 juta dari modal Taiwan diinvestasikan di China selama kuartal pertama tahun ini

Kota Quanzhou, Provinsi Fujian, Cina (foto Wikimedia Commons)

TAIPEI - Perusahaan Taiwan menanam 109 investasi di China selama kuartal pertama tahun ini, turun 16,7 persen YoY, dengan total US $ 640 juta, turun 68 persen, menurut data yang dirilis oleh Komisi Investasi Taiwan, Selasa. (20 April).

Komisi tersebut mengaitkan penurunan dramatis dengan basis perbandingan yang lebih tinggi, mengingat arus modal Taiwan yang luar biasa besar ke China selama periode yang sama tahun lalu. Pada kuartal pertama tahun 2020, Grand Pacific Petrochemical Corporation menginvestasikan US $ 370 juta untuk mendirikan perusahaan kimia di Kota Quanzhou, Provinsi Fujian, dan Quanta Computer lnc. menginvestasikan US $ 200 juta pada anak perusahaannya di Kota Changshou, Provinsi Jiangsu.


Investasi dari China ke Taiwan pada kuartal I tahun ini sebesar US $ 14,4 juta, turun 59,4 persen year on year. Jumlah investasinya hanya enam, turun 80 persen.

Sejak Taiwan mulai mengizinkan investasi dari China pada Juni 2009, akumulasi investasi China telah mencapai 1.467, dengan total US $ 2,4 miliar.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.