Kamera dasbor kereta menunjukkan truk di atas rel sebelum tabrakan di Taiwan timur

Selasa, April 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Rekaman dari perekam mengemudi di kereta dan truk sedang diperiksa oleh penyidik

Rongsokan kereta dipindahkan pada 4 April (foto CNA)

TAIPEI - Data yang diambil dari kereta yang jatuh di dekat terowongan di Ngarai Taroko Hualien pada Jumat (2/4) pagi menunjukkan truk yang meluncur menuruni lereng sudah berada di rel sebelum tabrakan fatal terjadi.

Rekaman yang diperoleh dari perekam mengemudi di kereta selatan menunjukkan bahwa truk tersebut tampaknya telah berguling ke jalur kereta sebelum insiden tersebut. Pengemudi kereta memiliki waktu kurang dari 10 detik untuk bereaksi dan gagal menginjak rem tepat waktu, menurut Hong Young (楊宏智), ketua Dewan Keamanan Penerbangan (ASC), yang menyelidiki penyebab tragedi tersebut.

Administrasi Kereta Api Taiwan menunjukkan kereta itu diyakini berjalan dengan kecepatan 130 kilometer per jam pada saat itu dan akan memakan waktu 16,6 detik dan jarak 600 meter untuk berhenti. Kondisi tidak memungkinkan ini terjadi, tulis CNA.

Untuk menentukan kapan dan bagaimana truk itu naik ke rel dan apakah remnya telah diaktifkan dengan benar adalah pertanyaan kunci dalam penyelidikan, Liberty Times mengutip perkataan Young.


Sementara itu, perekam mengemudi untuk truk itu diambil pada Minggu (4 April), yang seharusnya dapat membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang salah satu bencana rel paling mematikan di Taiwan dalam beberapa dekade.

Secara terpisah, pengadilan tinggi Hualien telah membatalkan keputusan pengadilan distrik yang membebaskan pemilik truk, bernama Li (李), dengan jaminan. Alasannya mencakup pernyataan yang tidak konsisten dari terdakwa dan fakta bahwa catatan kriminalnya untuk pemalsuan tidak dipertimbangkan oleh pengadilan negeri.

Sumber : Taiwan news

0 comments: