Kanye West Sukses Kumpulkan Rp14,5 M untuk Keluarga DMX



  Kanye West dilaporkan berhasil mengumpulkan dana US$1 juta atau setara dengan Rp14,5 miliar dalam waktu 24 jam untuk keluarga mendiang rapper DMX. Uang itu diraih dari hasil menjual baju.
Diberitakan Aceshowbiz, Senin (26/4), Kanye West bekerja sama dengan Balenciaga dalam merancang kemeja penghormatan untuk temannya itu, dan akan memberikan hasil dari penjualan kepada keluarga mendiang.

Sumber dekat Kanye mengatakan kepada TMZ bahwa baju itu terjual lebih dari US$1 juta selama momen penghormatan terakhir DMX pada akhir pekan lalu.


Masing-masing baju disebut dijual seharga US$200 dan dirilis dalam laman DMX-tribute.com. Baju itu pun ludes hanya dalam 24 jam.

Bagian depan dari baju lengan panjang itu menampilkan foto DMX dengan tulisan "R.I.P" di atasnya dan simbol salib menghiasi di setiap sisi.Satu lengan ditulis dengan tanggal lahir DMX, dan lengan lainnya mencantumkan tanggal kematiannya.

Rapper DMX sebelumnya dilaporkan meninggal dunia di usia 50 tahun. Rapper yang lahir dengan nama Earl Simmons ini meninggal setelah hampir seminggu hidup dengan bantuan alat medis pasca serangan jantung yang dialaminya.

Berita duka ini dikonfirmasi oleh pengacaranya dengan memberikan pernyataan dari pihak keluarga. "Earl adalah seorang pejuang yang berjuang sampai akhir," tulis pernyataan tersebut dikutip AFP.


Upacara penghormatan terakhir untuk DMX pun digelar secara privat pada 25 April lalu di Brooklyn's Christian Cultural Center. Kanye juga disebut ikut membantu dalam penyelenggaraan upacara ini.

Diberitakan TMZ, Kanye merekrut seniman visual ternama Akeem Smith untuk membantu merancang tata letak panggung upacara yang menyerupai dua piramida terbalik.

Selain itu, Kanye West juga tampil dalam upacara peringatan bertajuk DMX: A Celebration of Life tersebut.

DMX, rapper yang dikenal kerap mencerutakan perjuangan kehidupan jalanan di Amerika dan penderitaan batinnya ini disebut meninggal pada Jumat (9/4) di Rumah Sakit White Plains di New York.

Di saat-saat terakhirnya dia dikelilingi orang yang dicintainya. "Dia mencintai keluarganya dengan sepenuh hatinya dan kami menghargai waktu yang kami habiskan bersamanya."

DMX populer pada 1990 dan awal 200-an dengan berbagai hit seperti 'X Gon 'Give It To Ya" dan "Party Up."

Sumber :cnn.indonesia

No comments

Powered by Blogger.