Kelompok relawan memperluas kegiatan perbaikan rumah di seluruh Taiwan

Tim Doing Good telah memperbaiki 140 rumah

(Foto Biro Urusan Perburuhan Tainan)

TAIPEI - Sebuah kelompok sukarelawan yang diorganisir oleh Biro Urusan Perburuhan Tainan untuk memperbaiki rumah telah memperluas layanan gratisnya di luar batas kota sebagaimana dibuktikan dengan pekerjaan yang dilakukan untuk dua keluarga kurang mampu di kabupaten Yunlin dan Nantou.

Kepala Biro Urusan Perburuhan Tainan Wang Hsin-chi (王鑫基) mengatakan Tim Melakukan dengan Baik mengambil pekerjaan di Kotapraja Dounan, Kabupaten Yunlin, memperbaiki rumah bobrok dengan atap rusak, CNA melaporkan. Ibu seorang warga kotapraja bermarga Lin (林) tinggal di rumah tersebut pada saat itu, tambah Wang.

Kelompok tersebut mulai memperbaiki rumah pada 2 Maret setelah menerima rujukan dari Departemen Urusan Tenaga Kerja Yunlin, kata kepala biro tersebut. Pekerjaan semen, pengerjaan logam, teknik kelistrikan, dan pengerjaan kayu sudah selesai, dan pelukis pada Minggu (11 April) melakukan sentuhan akhir, tambahnya.

Wang menjelaskan bahwa kasus di Kotapraja Puli, Kabupaten Nantou melibatkan seorang nenek bermarga Lin (林) yang tinggal bersama dua cucu di sebuah rumah tua dalam kondisi yang memprihatinkan. Saat sang nenek mencari nafkah dengan mengumpulkan besi tua dan barang-barang daur ulang lainnya, dia berjuang untuk membeli perbaikan.



Sejak grup tersebut memulai proyeknya untuk memperbaiki rumahnya, mereka telah memperbarui atap logam, memasang kabel listrik, memasang kembali penerangan, membangun kamar mandi baru, dan menempatkan partisi.

Wanita dan cucu perempuannya sangat senang ketika mereka menyaksikan para relawan pekerja semen menempelkan ubin baru ke dinding pada hari Minggu, menurut kepala biro.

Tim Doing Good telah memperluas pekerjaannya ke kota dan kabupaten lain, sejauh ini menyelesaikan 140 pekerjaan perbaikan.


(Facebook, video Doing Good Team) 


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.