Kemungkinan hujan awal minggu ini di seluruh Taiwan

Tanda-tanda awal hujan prem jauh dari keringanan kekeringan: Ahli meteorologi

(Foto CNA)

TAIPEI - Sebagai akibat dari sistem cuaca basah dari China selatan dan kedatangan cuaca yang berturut-turut, hujan lokal dan badai petir akan terjadi di seluruh Taiwan dari Minggu (25 April) hingga Kamis, kata ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮), per CNA.

Wu mengatakan peningkatan kelembaban atmosfer yang datang dari China selatan ke Taiwan pada hari Minggu meningkatkan kemungkinan hujan, termasuk kemungkinan hujan petir, untuk beberapa hari mendatang.

Ahli meteorologi mengatakan bahwa dari Senin hingga Selasa, sebagian kondisi cerah diperkirakan di seluruh negeri, dengan curah hujan lokal yang singkat diperkirakan terjadi di timur dan hujan sore di daerah pegunungan. Daerah dataran rendah di Taiwan barat juga akan melihat kemungkinan hujan selama dua hari tersebut.



Pada hari Rabu, cuaca baru akan membawa peningkatan tutupan awan dan memperluas area kemungkinan hujan atau petir, kata Wu.

Pada hari Kamis, cuaca akan bergerak ke selatan, dan akan ada hujan lebat atau hujan lebat untuk Taiwan tengah dan utara serta daerah pegunungan di selatan, menurut Wu. Garis depan akan menjauh pada hari Jumat dan Sabtu, dengan cuaca panas, cerah, dan stabil kembali di seluruh negeri.

Hujan sore dalam beberapa hari mendatang dan datangnya cuaca depan, yang merupakan tanda awal musim hujan plum yang akan datang, akan menanamkan air ke waduk kering Taiwan, meskipun masih ada jalan panjang untuk menghilangkan kekeringan, menurut ahli meteorologi.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.