Kenali Aplikasi Rantai, Jualan dan Manajemen Bisnis Bisa Cek dari Ponsel

Kamis, April 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Betapa penting kegiatan bisnis dilakukan berbasis digital. Selain karena efisien menekan biaya operasional, kegiatan bisnis mengarah ke digital juga akan memuaskan konsumen.

Namun perlu sistem yang tepat untuk mengoperasikannya. Sebut saja, aplikasi Rantai dari PT. Cyberindo Sinergi Sistem.

Rantai ini merupakan sistem aplikasi berbasis Smart Enterprise Resource Planning (ERP). Aplikasi Rantai  ini dapat memfasilitasi manajemen dan meningkatkan efisiensi perusahaan distribusi.

Antaralain mulai dari pembelian, penjualan, inventaris manajemen, piutang, dan Point of Sale untuk manajemen perusahaan.

"Tidak perlu membuang waktu untuk berkomunikasi dengan supplier mengenai update stock barang lagi," ujar Steven Dharmawan selaku Founder Rantai dalam siaran media belum lama ini.

"Karena supplier hanya perlu mengupdate stock barang dan secara otomatis semua stock barang terupdate sampai ke Anda secara real time," tambah Steven Dharmawan.

Aplikasi Rantai ini berbeda dengan ERP lainnya. Sebab aplikasi Rantai ini menciptakan proses menghubungkan supplier dengan distributor, distributor dengan toko dan toko dengan konsumen. Secara otomatis akan menangkap data pesanan penjualan. 

Contohnya, seperti pembelian masa lalu pelanggan dari perusahaan, serta data tidak terstruktur seperti komunikasi tertulis dan menyimpannya ke dalam arsip elektronik. Semua bisa di-kontrol dari ponsel.

“Artinya mengelola bisnis dengan mudah melalui satu platform terintegrasi yang disebut Rantai Link. Artinya selalu terhubung dengan konsumen dan rekan bisnis Anda. Jadi bisa dikontrol dimana dan kapan saja karena semuanya di ujung jari," jelas Steven Dharmawan.

Thomas Alfa Edison Wilson selaku Co-founder Rantai mengatakan dengan saling terintegrasi maka pelaku usaha akan mudah mengatur dan mengelola usahanya.

“Kami menyediakan demo untuk para konsumen yng mau menggunakan Rantai ini. Anda bisa langsung mengakses ke https://rantai.tech. Disitu bisa isi form hingga nanti ditindaklanjuti," kata Thomas Alfa Edison Wilson.


Sumber :Akurat.co

0 comments: