Kepala Akademia Sinica Taiwan menerima jab AstraZeneca

James Liao mengungkapkan keyakinannya pada sains, menekankan manfaat vaksinasi COVID

Presiden Academia Sinica James Liao menerima dosis pertama vaksin AstraZeneca COVID-19 di Cabang Zhongxiao Rumah Sakit Kota Taipei. (Foto CNA)

TAIPEI - Presiden Akademisi Sinica James Liao (廖俊智) menerima dosis pertama vaksin virus korona Oxford-AstraZeneca Jumat (23 April) dan mendesak anggota masyarakat untuk mengikuti jejaknya.

Liao mengatakan kepada media bahwa dia telah mendaftar untuk membuat janji di Rumah Sakit Kota Taipei Cabang Zhongxiao segera setelah dia mengetahui bahwa dia memenuhi syarat untuk menerima vaksin. Dia mengatakan dia telah memilih untuk mendapatkan suntikannya pada hari Jumat sehingga dia dapat memiliki akhir pekan untuk pulih.

Meski penerima tertentu mengalami efek samping, Liao mengatakan vaksin tersebut telah terbukti aman oleh pakar kesehatan masyarakat di hampir setiap negara. Dia berharap orang Taiwan akan lebih percaya pada sains.


Liao mengatakan kebanyakan ahli percaya bahwa manfaat menerima vaksin jauh lebih besar daripada risikonya. Namun, dia menekankan bahwa masyarakat harus terus mengikuti pedoman pencegahan epidemi bahkan setelah vaksinasi.

Sementara itu, Liao menunjukkan bahwa Academia Sinica sedang mengerjakan vaksin baru untuk melawan COVID-19 serta obat-obatan. Meskipun dia memahami bahwa masyarakat sangat ingin mempelajari lebih lanjut tentang vaksin dalam negeri, dia mengatakan dia tidak dapat memberikan kerangka waktu yang tepat untuk peluncurannya.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.