Kim Kardashian dan 4 Selebriti Dunia Lain yang Punya Anak Lewat Ibu Pengganti



   Ibu pengganti atau surogasi merupakan metode yang dapat digunakan untuk membantu pasangan suami istri mendapatkan momongan. Pasutri harus mencari wanita yang bersedia menjalani kehamilan bagi orang lain.

Prosedur ini mencakup perjanjian dari kedua belah pihak. Ibu pengganti hanya bertugas mengandung anak dari pasutri. Setelah dilahirkan, hak asuh anak akan jatuh pada pemilik sperma dan sel telur.Metode ini biasanya diterapkan ketika Bunda memiliki masalah pada rahim atau berada di kondisi yang tidak memungkinkan untuk melahirkan, sehingga apabila dilanjutkan akan sangat berisiko.Prosedur surogasi tidak sama dengan bayi tabung, Bunda. Anak yang dikandung oleh ibu pengganti tidak memiliki hubungan darah. Anak tersebut dihasilkan dari embrio hasil pembuahan bayi tabung dari sperma dan sel telur pasutri.

Tindakan surogasi memakan biaya yang tidak murah. Meski begitu, banyak pasutri tak ragu melakukannya demi mendapatkan momongan. Termasuk para selebriti berikut ini. Bunda, inilah 5 selebriti dunia yang memiliki anak lewat ibu pengganti.


1. Kim Kardashian
Pasangan Kim Kardashian dan Kanye West dua kali mendapatkan momongan lewat ibu pengganti. Kim telah melewati kehamilan yang sulit ketika mengandung dua anak pertamanya, North West dan Saint West.

"Ketika aku mengandung North, aku mengalami preeklampsia atau toksemia. Satu-satunya cara adalah dengan melahirkan bayinya. Aku melakukan persalinan darurat dan North lahir enam minggu lebih awal," ujar Kim, dilansir dari Independent.

Kehamilan kedua juga dilalui dengan sangat berisiko. Namun ia dan Kanye masih ingin memiliki anak lagi, Bunda. Sayangnya, dokter tidak mau mengambil tindakan karena hal itu bisa menjadi malpraktik.


Kim akhirnya menggunakan dua sel telur yang telah dibekukan sebelumnya usai melahirkan anak pertama. Ia menggunakan ibu pengganti untuk melahirkan Chicago dan Psalm West.

Pasangan yang menikah pada 24 Mei 2014 itu memperlakukan ibu pengganti dengan sangat royal. Sang ibu pengganti rutin diberikan pijat khusus kehamilan, koki pribadi, mobil mewah hingga rumah di kawasan Los Angeles.

Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.