Kisah Petani Tuban dari Miliarder Kini Sisa Uang Rp50 Juta



Sejumlah warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang viral karena kini mulai kehabisan uang.

Salah satu pasangan yang mendapat 'uang kaget' sebesar Rp17 miliar, Ali Sutrisno dan Siti Nurul kini tinggal memiliki uang sekitar Rp50 juta.
"Karena yang dapat banyak itu Pak Ali, itu kayaknya dapat Rp17 miliar kalau tidak salah, kemarin diwawancarai lagi sisa Rp50 juta," kata kontributor Insert, dikutip dari InsertLive, Selasa (6/4).


Namun, kontributor Insert belum bisa menggali banyak informasi pasalnya pasangan itu sudah enggan diwawancara.

"Kalau yang istrinya itu sudah tidak mau diwawancarai. Awalnya itu istrinya yang diwawancarai, setelah itu baru Pak Ali yang kita wawancarai," ujarnya.
Mayoritas petani di Tuban sebelumnya melepas tanahnya sekitar Rp600 ribu-Rp800 ribu per meter atas pembebasan lahan dari Pertamina untuk proyek New Grass Root Refinery (NGRR).

Kepala Desa Sumurgeneng, Gianto kala itu mengatakan terdapat 225 warga yang menerima pembayaran atas pembebasan lahan tersebut. Saat itu, transaksi penjualan tanah tertinggi mencapai Rp25 miliar.

Kegembiraan warga tersebut lantas diekspresikan dengan membeli mobil mewah bersama-sama.


Mobil yang dibeli berasal dari berbagai merek dan kelas mulai Sport Utility Vehicle (SUV) hingga kendaraan niaga berupa pikap kecil. Video aksi borong mobil tersebut seketika viral dan menjadi perbincangan warganet di Media Sosial pada pertengahan Februari lalu.

Tak berselang lama setelahnya, sebanyak sekitar 15 mobil Toyota yang sudah dibeli petani miliarder itu kembali ke bengkel untuk diperbaiki lantaran mengalami kerusakan seperti lecet. Hal itu disebabkan sebagian petani Tuban belum mahir atau tidak bisa mengemudi.

Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.