Kondom Rasa Cimol Pedas-Mie Goreng Hanya Tipuan April Mop

Sabtu, April 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi. Media sosial diramaikan dengan perbincangan tentang kondom dengan cita rasa khas Indonesia yakni cimol pedas hingga mi goreng. (iStockphoto/ADragan)

Beberapa waktu belakangan, media sosial diramaikan dengan perbincangan tentang kondom dengan cita rasa khas Indonesia.

Perbincangan ini muncul karena pada Selasa (29/3) lalu, brand kondom Fiesta mengumumkan akan meluncurkan varian rasa terbaru yakni Spicy Cimol atau cimol pedas, Mie Goreng serta Kopi Susu Kekinian.

Namun kini pihak Fiesta mengungkapkan bahwa peluncuran varian tersebut hanyalah untuk memeriahkan April Mop. April Mop merupakan hari di mana hampir semua orang melakukan kebohongan sebagai sebuah candaan.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap varian yang terbilang cukup unik ini, tapi sayang ini hanya April Mop," demikian keterangan David Dwi Santoso, Brand Manager Kondom Fiesta dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (1/4).

Kendati demikian, David mengatakan akan memberi paket khusus bagi konsumen yang terkena jebakan April Mop dengan melakukan pra-order via e-commerce. Ia juga menyatakan bahwa tak tutup kemungkinan jika kelak benar-benar mewujudkan varian dengan cita rasa lokal tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan juga, tiga varian 'Fiesta April Mop' ini akan kami luncurkan mengingat antusiasme masyarakat sangat positif," tambahnya.

Menurutnya, kampanye ini diusung demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi bagi perencanaan keluarga dan pencegah infeksi menular seksual khususnya di masa pandemi ini.

"Karena seperti yang diketahui, kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling mudah ditemui dan diakses oleh masyarakat. Namun, stigma terhadap alat ini membuat masyarakat masih malu dan tabu untuk menggunakannya," katanya.

Sebelumnya, Fiesta mengunggahtiga konten di akunInstagramresmi terkait peluncuran varian baru berupa rasa cimolpedas hingga mi goreng.

"Karena dari kemarin banyak yang request rasa seblak jeletot, maka kita kasih ke kalian, Fiesta Rasa SPICY CIMOL!" demikian keterangan Fiesta lewat akun Instagram resminya.

Dalam keterangan itu diungkapkan bahwa varian baru ini merupakan hasil ide salah satu produser musik yang juga personel grup Weird Genius, Gerald Liu.

"Hasil ide random @_geraldgerald_kita kembangin jadi Spicy Cimol🔥🔥 Beli cimol will sound different now!" tambah Fiesta.

Lewat akun Twitter-nya, Gerald mengaku terkejut dengan perilisan varian cimol pedas karena ide tersebut hanyalah hasil dirinya melantur saja.

"Buset padahal gua ngelantur doang, akhirnya malah jadi bikin rasa cimol beneran. Makasih @fiestacondoms, mari kita coba," tulisnya seraya melampirkan kicauan pada Oktober 2019 saat dirinya berangan-angan ingin membuat kondom rasa cimol pedas.

Cimol merupakan jajanan khas Indonesia yang dibuat dari tepung sagu lalu dibentuk bulatan-bulatan kecil dan kemudian digoreng hingga renyah. Biasanya, cimol disajikan dengan ragam bumbu bubuk, termasuk bubuk cabai.

Selain varian cimol pedas, Fiesta juga mengeluarkan rasa lain yang menjadi jajanan populer di Indonesia yaitu Mie Goreng dan Kopi Susu Kekinian.

"Aroma kopi yang bikin melek biar main sama doi bisa nambah lagi dan lagi!" demikian keterangan dalam unggahan Fiesta di Instagram.

Hingga saat ini Fiesta telah meluncurkan 17 varian kondom di antaranya dengan aroma stroberi, pisang, durian, anggur, dan lainnya.





Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: