Korban tewas di tergelincirnya kereta Taiwan meningkat menjadi 54

Sabtu, April 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

156 orang terluka, kondektur kereta tewas dalam kecelakaan

Tim penyelamat sedang bekerja di dalam Terowongan Daqingshui (CNA, foto Dinas Pemadam Kebakaran Taipei Baru)

UPDATE%: 50 sore dengan korban tewas baru, kondektur dan asisten keduanya di antara korban;

TAIPEI - Korban tewas di kereta yang tergelincir di dekat terowongan di Kabupaten Hualien naik menjadi 54 setelah penumpang terakhir yang terperangkap di dalam berhasil diselamatkan, laporan mengatakan Jumat (2 April) malam.

Pada hari pertama Liburan Menyapu Makam, 350 penumpang dilaporkan telah naik kereta Taroko Express dari Shulin, New Taipei City, dengan Taitung sebagai tujuannya. Saat kereta hendak memasuki Terowongan Daqingshui di Xiulin, Kabupaten Hualien, pada pukul 9:28 pagi, sebuah kendaraan konstruksi yang diparkir di lereng di atas rel terguling dan menabrak kereta, menurut penyelidikan awal.

Mobil No. 2 dan 3 menabrak dinding terowongan dan Gerbong No. 4 dan 5 segera menyusul, menyebabkan kerusakan parah. Mobil No. 4 sampai 8 semuanya dilaporkan berada di dalam terowongan.

Menurut peta Administrasi Kereta Api Taiwan (TRA), sebagian besar korban yang tampaknya fatal ditemukan di dua gerbong terakhir. Sebanyak 156 orang terluka, banyak dari mereka dipindahkan untuk perawatan ke beberapa rumah sakit di wilayah tersebut atau menerima pertolongan pertama di dekat Stasiun Kereta Api Chongde.


Baik kondektur kereta api dan asistennya, masing-masing berusia 33 dan 32 tahun, tewas dalam kecelakaan itu, sementara korban termuda adalah seorang gadis berusia enam tahun, kata sejumlah laporan. Para penyintas mengatakan bagaimana listrik padam, dan mereka harus mencari jalan keluar dengan menggunakan cahaya dari ponsel mereka. Saksi mata mengatakan banyak penumpang terjebak di bawah kursi kereta.

Pemerintah mendirikan pusat darurat khusus, sambil meminta lalu lintas untuk menghindari jalan raya yang mengarah ke lokasi kecelakaan agar ambulans dapat diakses lebih cepat.

Sumber : Taiwan news

0 comments: