Landmark baru Taiwan akan dirancang oleh arsitek Spanyol terkenal Santiago Calatrava

Ketua Far Eastern Group menghabiskan bertahun-tahun membangun hubungan dengan arsitek, mendesak proyek

(Gambar Timur Jauh)

TAIPEI - Fasilitas multiguna yang akan dirancang oleh arsitek dan insinyur struktur Spanyol yang terkenal di dunia Santiago Calatrava akan menjadi landmark baru di Taoyuan Taiwan utara.

Ditugaskan oleh Grup Timur Jauh, Pusat Konvensi Internasional Timur Jauh akan berlokasi berdekatan dengan Universitas Yuan Ze. Ini akan berfungsi sebagai tempat untuk pameran dan acara budaya dan diharapkan dapat mendorong pembangunan daerah dengan hubungannya dengan pusat transportasi.

Pusat tersebut akan menjadi karya pertama Santiago Calatrava di Taiwan, yang dimungkinkan dengan investasi waktu dan tenaga oleh Douglas Hsu (徐旭東), ketua konglomerat Timur Jauh. Dia telah menemani Calatrava dalam banyak perjalanan ke Tiongkok, memungkinkan arsitek untuk memahami estetika arsitektur Tiongkok kuno, tulis UDN.


Calatrava akan menanamkan konsep feng shui ke dalam proyek berdasarkan inspirasi yang diambil dari perjalanan, selain menggabungkan karakteristik geometris khasnya. Pusat tersebut akan terdiri dari tiga bangunan di atas lahan seluas 36.837 kilometer persegi dan akan menelan biaya sekitar NT $ 10 miliar (US $ 351 juta).

Salah satu fitur paling mencolok dari pusat ini adalah aula konser bergaya kebun anggur yang dapat menampung 1.200 penonton dan aula teater dengan 480 kursi. Gaya kebun anggur memerlukan pengaturan tempat duduk yang dirancang seperti teras miring di kebun anggur, memungkinkan efek akustik dan visual yang optimal untuk peserta yang duduk di berbagai ketinggian.

Proyek ini dimulai pada Senin (12 April) dan dijadwalkan selesai dalam tiga tahun.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.