Lebih dari 100 terlihat tanpa masker dengan pria positif COVID di aula dansa Taiwan utara

Foto bersama dengan pria positif COVID di aula dansa Taoyuan menunjukkan tidak ada orang yang memakai masker

Lebih dari 100 orang tidak terlihat memakai masker di acara Amanda Dance Hall pada 20 April (Facebook, foto Amanda Dance Hall)

TAIPEI - Setelah tersiar kabar bahwa seorang pria tua yang didiagnosis dengan COVID-19 telah mengunjungi dua ruang dansa di Taiwan utara minggu lalu, gambar muncul dari salah satu ruang dansa yang menampilkan lebih dari 100 orang, banyak di antaranya tidak mengenakan masker.

Pada hari Rabu (28 April), kepala Menteri Kesehatan dan Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan bahwa kasus No. 1.112, seorang pria Taiwan berusia 70-an, telah melakukan kontak dengan 190 orang, semuanya telah diberitahu untuk memasuki isolasi rumah.

CECC juga memasukkan daftar lokasi kasus No. 1.112 yang telah dikunjungi di Taoyuan dari 20-21 April. Mulai 13:20 sampai 3:30 p.m. pada tanggal 20 April, pria itu mengikuti kelas dansa di Pusat Aktivitas Beixing Distrik Pingzhen di No. 353 Jinling Road, Bagian 2. Pukul 4 sore, sebelum makan di toko mie (懶得 煮 客家 麵食 館 陵 店) di Distrik Zhongli di No. 228 Jinling Road.

Peserta menari di Amanda Dance Hall, banyak yang tanpa masker. (Facebook, foto Amanda Dance Hall)

Sore itu, dari jam 5 sore. sampai 21:30, dia menari di Amanda Dance Hall, juga di Distrik Zhongli. Pada 21 April, kasus No. 1.112 pergi ke kelas belajar senior di Sekolah Dasar Taoyuan Zhongbu di Distrik Taoyuan di No. 1054 Yongan Road dari jam 9 pagi sampai 11:30 dan lagi pada jam 1 siang. hari itu.



Netizen pada hari itu meninjau foto-foto Facebook yang diposting dari pertemuan di Amanda Dance Hall pada 20 April dan menemukan foto grup lebih dari 100 orang, sangat sedikit dari mereka yang mengenakan masker. Beberapa orang yang mengenakan masker telah diturunkan ke bawah dagu mereka untuk foto.

Menanggapi kekhawatiran tentang kemungkinan paparan virus corona oleh banyak orang yang hadir, pengelola halaman Facebook Amanda Dance Hall pada Kamis (29 April) berterima kasih kepada publik atas kepedulian mereka dan mengatakan bahwa tempat tersebut mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah.

Penari mengambil bagian dalam acara 20 April di Amanda Dance Hall. (Facebook, foto Amanda Dance Hall)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.