Likupang Duathlon Pemanasan untuk Destinasi Wisata Super-Prioritas

Senin, April 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw membuka acara Likupang Duathlon pada Sabtu. Para peserta Likupang Duathlon menempuh jarak 46 kilometer dengan bersepeda dan berlari sejauh 3 kilometer.

Mereka melewati 18 desa di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. "Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan Sulawesi Utara dalam sektor pariwisata," kata Steven Kandouw di Manado.

Seperti diketahui, Likupang masuk dalam sepuluh destinasi wisata super-prioritas. Selain Likupang, ada Danau Toba di Sumatera Utara, Pantai Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Pantai Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah. Ada pula Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Pulau Morotai di Maluku Utara.

Agenda Likupang Duathlon dilengkapi dengan tur virtual dan kuliner yang menyertakan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM. "Ini adalah ikhtiar dan semangat kita untuk bangkit melawan pandemi Covid-19." kata Steven Kandouw.

Pembukaan lomba Likupang Duathlon ditandai dengan pelepasan sepeda yang dikayuh Steven Kandouw bersama Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, dan rombongan. Mereka gowes sampai ke Desa Marinsow.


Sumber :Tempo.co

0 comments: