'Malam Apel Polandia' perdana diadakan di Taipei

Acara mempromosikan apel Polandia di Taiwan, memperluas kerja sama bilateral di industri makanan

Apel segar (foto Distribusi Eurofresh)

TAIPEI - Kantor Polandia di Taipei pada Kamis (29 April) mengadakan "Malam Apel Polandia" untuk pertama kalinya untuk mempromosikan apel negara Eropa tengah itu di Taiwan dan untuk memperluas kerja sama bilateral dalam industri makanan.

Acara tersebut berlangsung di Shangri La's Far Eastern Plaza Hotel Kamis malam dan diselenggarakan dalam kemitraan dengan Badan Investasi dan Perdagangan Polandia (PAIH) dan Pusat Dukungan Nasional untuk Pertanian (KOWR), menurut siaran pers Kantor Polandia.

Dalam sambutan pembukaannya, Penjabat Kepala Kantor Polandia di Taipei Bartosz Rys mengatakan, “Kami percaya bahwa apel Polandia akan menemukan pembeli yang setia dan puas di antara masyarakat Taiwan. Alasan utamanya adalah posisi Polandia yang sangat kuat di antara produsen dan eksportir apel top dunia. "

Rys berkata: “Sektor pertanian Polandia mampu memenuhi berbagai permintaan dan preferensi. Polandia saat ini memproduksi dan mengekspor lebih dari 60 jenis apel, yang memiliki warna, ukuran, rasa, dan bentuk yang berbeda dan dapat dikumpulkan selama musim yang berbeda sepanjang tahun. ” Ia menambahkan bahwa, "Apel Polandia tidak hanya dijual sebagai produk mentah untuk konsumsi individu tetapi juga tersedia sebagai produk olahan yang digunakan sebagai bahan untuk produk makanan lainnya."

Otoritas Taiwan mengizinkan impor apel Polandia pada November 2019. Hingga hari ini, 15 perusahaan Polandia telah disetujui untuk mengekspor apel ke Bangsa Asia Timur.



Selain Taiwan, produk andalan Polandia telah disambut dan dihargai secara luas di 76 negara di seluruh dunia, termasuk Jerman, Inggris, Prancis, Belanda, Belarus, Mesir, Kazakhstan, Uni Emirat Arab, dan Thailand, demikian siaran pers tersebut.

Polandia adalah produsen apel terbesar keempat di dunia, menyumbang 5 persen dari produksi apel global. Ini adalah produsen terbesar di UE, bertanggung jawab atas 27 persen produksi apel.

Pada 2019, Polandia menghasilkan lebih dari 3 juta ton apel; dan sembilan dari 10 buah yang dikumpulkan di kebun Polandia adalah apel. Apel menyumbang 75 persen dari ekspor buah Polandia. Di antara negara-negara anggota UE, Polandia adalah pengekspor apel terbesar dan bertanggung jawab atas hampir 30 persen dari total ekspor apel UE.

Selain acara Kamis, akan ada sesi B2B yang diselenggarakan di kantor perdagangan PAIH mulai 5-6 Mei. Bagi yang berminat dapat menghubungi Michalina Jendrzejczyk di michalina.jendrzejczyk@paih.gov.pl.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.