Mau Mulai Bisnis? Begini Cara Cari Partner yang Solid



Memulai bisnis memang butuh cukup banyak pertimbangan apalagi bagi pemula. Jika kamu merasa tidak mampu menjalankannya sendiri dan butuh partner, nggak ada salahnya lho.

Namun dalam mencari partner bisnis tidak boleh asal layaknya mencari pasangan hidup. Hal itu dikarenakan mereka akan bekerja bersama kita untuk jangka panjang, sehingga mencari partner bisnis yang solid sangat penting.

Mindhacker Sunil Tolani mengatakan kebanyakan orang salah dalam mencari partner bisnis karena mereka mencari orang yang tidak ada dalam dirinya. Misal si A tidak banyak ngomong, dia mencari partner bisnis yang pintar ngomong.

"That's the problem. Kalau itu justru final atau bonus pada saat mencari partner," katanya dalam Festival Ide Bisnis detikcom, Kamis.

Padahal, mencari partner bisnis yang utama adalah harus mengetahui kemampuan dan pengalaman partner kita. Yang tidak kalah penting juga pastikan dia bisa mengelola konflik.

"Kita harus tahu dia punya skill di mana, punya experience di mana, punya capability untuk handle situation gimana. Di luar itu kalau lu bisa ngomong, bisa gaul itu bonus. Lalu skill untuk managing conflict," tuturnya.

"Because tujuannya kita berpartner untuk bisnis, bukan berpartner untuk yang lain. Jadi kalau mau punya partner mindset-nya mindset rekrutmen dong, because you are recruiting someone for grow with you," tambahnya.

Anda yang ingin menggali ide bisnis dan belajar langsung dari para praktisi masih bisa mendaftar Festival Ide Bisnis yang berlangsung sampai Jumat, 30 April 2021 di event.detik.com.


Sumber :Detikfinance

No comments

Powered by Blogger.