Menakjubkan, Taman Hiburan Ini Berada 400 Kaki di Bawah Tanah

Menakjubkan, Taman Hiburan Ini Berada 400 Kaki di Bawah Tanah

Pernahkah Anda membayangkan, ada sebuah taman hiburan raksasa di dalam tanah?

Ya, ini semua ada di Rumania. Salah satu keajaiban tersembunyi di Rumania ini dibangun dalam tambang garam kuno.

Lantas, apa yang bisa kita lihat di kedalaman 400 kaki di bawah tanah ini? Sangat menakjubkan bahwa di sini Anda bisa melihat kicir raksasa Ferris dan sebuah danau lengkap dengan perahu-perahu.

Saat ini, objek wisata terbaru yang terletak di Salina Turda, Rumania, begitu menarik wisawatan, hingga 600 ribu pengunjung dalam setahun.

Taman hiburan ini dapat diakses melalui lift labirin dan tangga. Dan di sini, Anda juga bisa menemukan berbagai permainan seperti bowling, mini-golf, taman bermain, lapangan olahraga dan amfiteater besar.

Taman hiburan ini dapat diakses melalui lift labirin dan tangga. (Caters)

Mengunjungi taman hiburan ini, sama dengan mengunjungi salah satu tambang garam tertua di dunia.

Bagaimana tidak, tambang garam di daerah Turda ini mulai terbentuk pada 1 Mei 1271. Ini disebutkan dalam dokumen yang dikeluarkan oleh kanselir Hungaria.

Ekstraksi garam di dalam dan sekitar Turda kembali pada zaman Romawi dan diperkirakan ada lebih dari tiga miliar ton garam telah ditambang sejak ekstraksi dimulai.

Tambang juga telah digunakan sebagai pusat penyimpanan keju dan perlindungan bom selama Perang Dunia 2, dua tahun sebelum tempat ini diubah sebagai taman hiburan pada 2008.

Tudor Bodea, kepala layanan pariwisata untuk Salina Turda, mengatakan, kebanyakan orang tidak pernah melihat tempat seperti ini.

"Ini adalah sejarah yang menarik dan hanya dalam dua tahun, tambang garam benar-benar diubah menjadi 'dunia bawah tanah' yang membawa suka cita dan daya tarik untuk banyak pengunjung setiap tahun," kata dia.

Ini tentu unik, tapi jangan sampai kita tersesat di dalamnya.



Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.