MUFFEST 2021 Surabaya Digelar untuk Tingkatkan Ekosistem Bisnis Designer Fashion Muslim

Sabtu, April 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Muslim Fashion Festival (MUFFEST2021 kembali digelar.

Satu dari lima kota yang menjadi tuan rumah MUFFEST 2021 yaitu Surabaya.

Sebelumnya, dalam pekan ini Yogyakarta sudah menggelar MUFFEST 2021 di Hartono Mall pada 31 Maret kemarin.

Sedangkan untuk Kota Surabaya baru digelar hari Jumat, di Pakuan Mall Surabaya.

Di tengah pandemi covid-19 ini, MUFFEST 2021 bertujuan membantu keberlangsungan pelaku bisnis fashion di Indonesia, mulai dari desainer hingga UKM.

"MUFESST 2021 untuk memulihkan muslim fashion di masa transisi pandemi, seperti diketahui industri fashion di Tanah Air yang berdampak pandemi turut mempengaruhi nasional secara umum, khususnya juga dirasakan oleh teman-teman UKM fashion dan ada desainer yang ada di Surabaya," ujar Yunita Kosasi selaku Local Chairwomen IFC chapter dalam conference virtual.

Yunita menambahkan, MUFFEST berkomitmen untuk membantu para pelaku kreatif memulihkan bisnisnya, memberikan kesempatan berkarya, berpameran, serta mengajak pelaku dan konsumen.

"Dengan kehadiran MUFFEST di Surabaya dapat memberikan kesempatan bagi kami untuk bisa begerak, saling bantu, saling menguatkan dan mempromosikan," kata Lia.

"Semoga suguhan yang kami berikan untuk pencinta fashion muslim di Surabaya dapat menginspirasi dan mengangkat kembali fashion muslim khususnya di Surabaya," tambahnya.

Dengan konsep hybrid, kegiatan MUFFEST dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah, dan secara virtual agar dapat dijangkau oleh masyarakat lebih luas.

Kegiatan MUFFEST Surabaya menghadirkan pameran dan fashion show yang menampilkan karya desainer serta jenama fesyen muslim lokal dan nasional.

Seperti menampilkan Trunk Show (Three Can SMK N 3 Malang, Ajeng Cahyaning, Raniah Badubah, Tufiana, Alfatir Muhammad, Kiki Mahendra, Am By Anggiasari, Sofie, Andi Sugix X Hefi Rosid, Threelogy By SMK 3 Blitar, Interim Clothing, Alphiana Chandrajani, Arinda Nurma, Yusi Martha, Elva Fauqo, Yeti Topiah, Tan'eem, Hannie Hananto).

MUFFEST 2021 di Surabaya akan berlangsung pada 1 April hingga 11 April di Pakuan Mall Surabaya.

Rangkaian kegiatan MUFFEST yang pertama telah sukses digelar di Kota Kasablanka – Jakarta pada tanggal 18-28 Maret 2021.

Perhelatan MUFFEST 2021 secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang diwakilkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki.

Selain dapat dihadiri secara langsung, MUFFEST 2021 juga dapat disaksikan secara virtual melalui website www.muslimfashionfestival.com.

"Dengan kehadiran MUFFEST di Surabaya dapat memberikan kesempatan bagi kami untuk bisa begerak, saling bantu, saling menguatkan dan mempromosikan," kata Lia.

"Semoga suguhan yang kami berikan untuk pencinta fashion muslim di Surabaya dapat menginspirasi dan mengangkat kembali fashion muslim khususnya di Surabaya," tambahnya.


Sumber :Grid.id



0 comments: