Nikmati Atraksi Gambus hingga Bazar Kuliner di Aceh Festival Ramadan 2021

Pembukaan kegiatan Aceh Festival Ramadan 2021 (Foto: Antara)

KEPALA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan, Festival Ramadan 2021 merupakan satu dari tiga top kegiatan tahun ini.

“Festival Ramadan 2021 menjadi salah satu dari tiga Top Event Aceh yang tahun ini, mengusung tema 'Wonderful Ramadan in Aceh',” kata Jamaluddin saat membuka Festival Ramadan di Taman Budaya, Banda Aceh.

Ia menjelaskan, Aceh dengan ragam atraksi wisata berbasis alam, budaya dan religi telah menyiapkan beragam event Pariwisata di tahun 2021 yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) Aceh 2021 di mana terdapat 3 (tiga) di antaranya masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2021 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Semangat untuk terus memajukan industri pariwisata Aceh dengan menciptakan ragam event wisata menarik dan tematis tidak seharusnya padam di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut dia, tahun 2020 event tersebut sempat ditiadakan akibat tingginya angka kasus Covid-19, dan syukur Alhamdulillah pada tahun ini Festival Ramadan kembali digelar, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat melalui prinsip 4 M, yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan alat protokol kesehatan di beberapa titik venue acara demi kenyamanan dan keselamatan pengunjung selama acara berlangsung.


Festival Ramadan 2021 akan berlangsung selama tujuh hari dengan menyuguhkan berbagai kegiatan islami yang unik dan menarik, seperti musik gambus, komunitas drumer dan perkusi, dalael khairat, kompetisi da’i cilik dan hafidz cilik serta tausyiah atau kultum sebelum berbuka puasa.

Kegiatan tersebut tidak hanya diisi dengan berbagai hiburan islami yang menarik, Festival Ramadan 2021 juga menyuguhkan Bazaar Kuliner Aceh yang diisi oleh 20 Tenant pengusaha kuliner dan UMKM yang ada di Aceh.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.