Novotel dievakuasi setelah manajer dinyatakan positif COVID di Taiwan utara

3 anggota staf Novotel lainnya ditemukan demam, wabah lokal dikhawatirkan

Bus wisata diberangkatkan untuk mengevakuasi para tamu dan staf dari Hotel Novotel di Taoyuan. (Foto CNA)

TAIPEI - Sebuah Novotel di Taiwan utara telah dievakuasi dan didesinfeksi setelah seorang karyawan dinyatakan positif COVID-19.

Pada Kamis pagi (29 April), media lokal mulai memberitakan bahwa para tamu dan staf tiba-tiba dievakuasi dari hotel Novotel Taipei Taoyuan International Airport setelah seorang karyawan didiagnosis COVID-19. Sore itu, Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengkonfirmasi bahwa seorang manajer di hotel telah ditunjuk sebagai kasus lokal dan bahwa 412 staf dan tamu sedang diangkut ke pusat karantina.



Menurut Chen, Novotel telah berfungsi sebagai hotel pencegah epidemi bandara dan penginapan untuk tamu biasa. Manajer, seorang pria Taiwan berusia 40-an, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

(Foto CNA)

Sebagai pengawas rumah tangga, tugasnya yang biasa termasuk memastikan kebersihan kamar dan sesekali menyediakan fasilitas bagi awak pesawat yang dikarantina atau membantu mereka membeli barang. Setelah tamu check-out dan kamar-kamar didesinfeksi dan dibersihkan, dia memasuki kamar untuk diperiksa.


Karena pria itu tidak terlibat dalam pembersihan itu sendiri, Chen tidak percaya bahwa dia tertular penyakit dari lingkungannya melainkan melalui petugas kebersihan. Khawatir akan wabah di dalam hotel, CECC memerintahkan untuk dievakuasi, dibersihkan, didesinfeksi, dan dibiarkan kosong selama dua minggu.

(Foto CNA)

Sebanyak 412 orang akan dievakuasi dari hotel dan dikirim ke pusat karantina, termasuk 207 karyawan, 109 pilot Taiwan, 76 pilot internasional, dan tamu lainnya. Hingga tengah hari pada Kamis, 178 dari 207 karyawan hotel telah dievakuasi.

Tiga karyawan dilaporkan mengalami demam dan telah dikirim ke rumah sakit untuk menjalani tes. Hotel diharapkan benar-benar kosong pada jam 5 sore, setelah itu interior dan kamar tamu akan diperiksa.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.