Oscar 2021 Kenang Chadwick Boseman Lewat Souvenir NFT



  Mendiang aktor Chadwick Boseman diabadikan dalam karya seni non-fungible token (NFT), yang akan dihadirkan di ajang Oscar 2021.

Setiap orang yang dalam nominasi Oscar 2021 akan mendapatkan sebuah hadiah NFT berbentuk Chadwick Boseman, yang merupakan karya seniman Andre Oshea.

Sebagian keuntungan dari produksi NFT Chadwick Boseman tersebut oleh Andre Oshea ke The Colon Cancer Foundation, badan yang memerangi penyakit yang merenggut nyawa Boseman 2020 lalu.


Oshea menyebut bahwa NFT tersebut merupakan bentuk penghormatan pada aktor pemeran Black Panther dalam Marvel Cinematic Universe tersebut."Cara untuk mengabadikan seorang seniman adalah dengan menghormati mereka dengan seni," ujar Oshea melalui akun Instagramnya.Chadwick Boseman bakal bersaing di kategori Actor in a Leading Role atau aktor terbaik dalam gelaran Oscar 2021, lewat film Ma Rainey's Black Bottom.


Di kategori tersebut, Boseman akan bersaing dengan Steve Yeun (Minari), Riz Ahmed (Sound of Metal), Anthony Hopkins (The Father), dan Gary Oldman (Mank).

Sejumlah film berhasil masuk dalam banyak nominasi seperti Mank (10 nominasi), Minari (6 nominasi), Nomadland (6 nominasi), Sound of Metal (6 nominasi), The Trial of Chicago 7 (6 nominasi), serta Judas and the Black Messiah (4 nominasi).

Oscar 2021 dihelat Senin (26/4) pukul 07.00 WIB. Siaran langsung Oscar 2021 bisa disaksikan melalui layanan streaming Disney+ Hotstar.

Sumber :cnn.indonesia

No comments

Powered by Blogger.