Pemain Asing Baru Arema FC Wajib Punya Pengalaman Segudang di Asia Tenggara, Siapa Dia?


Arema FC jelang hadapi PSIS di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

MALANG - Manajemen Arema FC mengisyaratkan akan mencoret dua pemain asing mereka, yakni Bruno Smith dan Caio Ruan. Hal itu karena dua peman asal Brasil itu bermain buruk saat membela Arema FC di Piala Menpora 2021.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut tim pelatih Arema FC pun sudah tahu langkah apa yang akan mereka ambil. Bahkan kabarnya untuk menggantikan posisi Caio Ruan, Arema FC akan mendaratkan sang mantan pemain, Arthur Cunha.

Bruno Smith

(Bruno Smith saat diperkenalkan Arema FC)

"Sepertinya seperti itu (berakhir masa baktinya di Arema). Walaupun saya tak bilang, teman-teman pasti sudah tahu bagaimana kualitas mereka," ucap Ruddy.

Saat ini sendiri Arema disebutnya, tengah berfokus mengisi dua slot yang ditinggalkan mereka. Kedua slot itu kemungkinan besar bakal diisi pemain asing kembali. Namun, dua slot tersebut akan datang setelah pelatih kepala akan datang terlebih dahulu, sehingga prioritas yang mencari ada di tangan pelatih kepala.

"Apakah mencari penjaga gawang baru, atau yang ada diperbaiki. Nanti diskusi dengan pelatih baru. Yang paling urgent adalah pelatih kepala itu. Makanya itu, nanti akan dilakukan diskusi dengan pelatih kepala itu. Nambah pemain (pasti) sepertinya," terangnya.

"Selain pelatih kepala, saat ini kami sedang mencari pemain asing yang bisa mengangkat performa tim," tegas pria asal Madiun ini.

Adapun Ruddy membocorkan kriteria pemain asing yang dicari Arema FC yakni sosok berpengalaman di kancah persepakbolaan Asia Tenggara dan Indonesia. Sehingga disebutnya bisa memudahkan beradaptasi dengan iklim kompetisi di Indonesia.

Arema FC

"Sama seperti pelatih kepala, kami mencari pemain asing yang pernah bermain di kompetisi Indonesia, atau paling tidak di negara-negara Asia Tenggara. Jangan pemain baru. Kalau baru, mereka harus beradaptasi dan ini perlu waktu yang tidak sebentar," tukasnya.

Sebagai informasi Arema FC tersingkir dari fase penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 dan menjadi juru kunci grup. Dendi Santoso dan kawan0kawan hanya bisa meraih satu hasil imbang dan dua kalah dari tiga laga yang dilakoni di fase grup.

Tim kebanggaan masyarakat Malang ini hanya mampu imbang melawan Persikabo 1973, sedangkan dua pertandingan sisanya yakni melawan PSIS Semarang dan Barito Putera menelan kekalahan mengejutkan.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.