Penjara Ini Jadi Wahana Escape Room, Rasakan Sensasi Dikurung dan Kabur dari Bui

https: img.okezone.com content 2021 04 12 408 2393314 penjara-ini-jadi-wahana-escape-room-rasakan-sensasi-dikurung-dan-kabur-dari-bui-5Qa9BCRNQP.jpg

SEBUAH bangunan bekas penjara di Shropshire, Inggris kini diubah menjadi wahana tempat bermain ‘escape room’ terbesar di dunia. Di lahan seluas 4 hektar, pemain akan ditantang memecahkan teka-teki dan petunjuk tersembunyi.

Penjara Shrewsbury tersebut awalnya dibuka untuk narapidana pada tahun 1793, dan dinonaktifkan pada 2013.

Sekarang pengunjung akan dapat masuk ke dalam dan merasakan sensasi melarikan diri dari penjara yang sebenarnya.

Melansir Daily Star, Senin (12/4/2021), tiket untuk permainan "Prison Break" dijual dengan harga £54 atau sekitar Rp1 juta per orang untuk permainan dua setengah jam. Permainan ini diadakan setiap akhir pekan pertama dan ketiga setiap bulan mulai 22 Mei.

"Apakah Anda siap untuk tantangan ini?” tulis website Prison Break.

"Anda telah melihat filmnya, Anda pernah melihat serial TVnya, sekarang saatnya menguji diri Anda dan melihat apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk keluar dari penjara nyata dalam permainan melarikan diri terbesar di dunia.

"Ini adalah kesempatan untuk menguji kecerdasan dan keterampilan Anda."

Permainan ini cocok untuk orang yang berusia 12 tahun ke atas. Setiap kontestan di bawah 15 tahun harus didampingi oleh orang dewasa yang membayar penuh.

Langkah permainannya yaitu pertama, pengunjung sebagai tersangka akan mengakui kesalahannya dan dimasukkan ke dalam penjara. Disini pengunjung tidak lagi memiliki nama, melainkan hanya angka.

Dari sini, pengunjung akan menerima seragam tahanan berwarna oranye edisi standar dan dikawal ke sayap utama sebelum ditempatkan ke sel penjara.

ilustrasi

Setelah itu pengunjung harus berpacu dengan waktu mencari cara keluar dari sel untuk membuktikan bahwa Anda tidak bersalah. Anda dapat bekerja sendiri atau bekerja sama dengan orang lain untuk melarikan diri dari penjara.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.