Perusahaan Taiwan akan meluncurkan vaksin enterovirus 71 pertama pada tahun 2022

Infeksi enterovirus yang berpotensi mengancam jiwa umum di antara anak-anak di Taiwan, Cina, negara-negara Asia Tenggara

(Foto MVC)

TAIPEI - Sebuah perusahaan farmasi yang berbasis di Hsinchu mengumumkan pada hari Minggu (11 April) bahwa mereka telah menyelesaikan tahap akhir uji klinis untuk vaksin enterovirus 71 (EV71) dan berharap untuk meluncurkannya pada tahun 2022.

Infeksi EV71 yang berpotensi mengancam jiwa sering terjadi pada anak-anak di Taiwan, Cina, dan negara-negara Asia Tenggara.

Medigen Vaccine Biologics Corp. (MVC) Taiwan pada hari Minggu mengumumkan hasil fase III dari vaksin EV71-nya, dengan mengatakan bahwa laboratorium tersebut telah melepaskan data uji coba dari 3.061 peserta di seluruh Taiwan dan Vietnam dan sekarang dapat menentukan kemanjuran dan mengungkapkan masalah keamanan.

Perusahaan menyatakan hasil menunjukkan unblinding telah memenuhi persyaratan peraturan, yang berarti vaksin tersebut dapat siap diluncurkan.

"Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan persetujuan, registrasi, dan izin untuk meluncurkan vaksin EV71. Mudah-mudahan dapat memasuki pasar Taiwan pada tahun 2022," bunyi pernyataan itu.



Vaksin membutuhkan dua suntikan: dosis primer diikuti dengan booster. Vietnam memiliki permintaan tinggi untuk vaksin karena populasinya yang terus bertambah.

Enterovirus adalah penyakit saraf yang menyerang sistem saraf. Anak-anak di bawah usia lima tahun di Taiwan paling rentan mengalami komplikasi parah dari jenis EV71 yang lazim.

Anak-anak di Taiwan disarankan untuk sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan untuk menghindari infeksi, karena saat ini tidak ada vaksin yang tersedia. Mereka yang terinfeksi virus diharuskan dijauhkan dari sekolah untuk mencegah penyebaran penyakit.

EV71 juga lazim di China dan negara-negara Asia Tenggara, seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Tiga vaksin EV71 yang diproduksi secara lokal tersedia di pasar Cina. 


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.