Presiden Taiwan, wakil presiden, perdana menteri untuk masing-masing menyumbangkan gaji 1 bulannya untuk dana bantuan bencana

Dana bantuan bencana Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan akan digunakan untuk perawatan medis, dukungan keuangan untuk korban kecelakaan kereta api

Presiden Tsai Ing-wen. (Foto CNA)

TAIPEI - Juru Bicara Kepresidenan Xavier Chang (張 惇 涵) mengatakan Senin (5 April) bahwa Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文), Wakil Presiden Lai Ching-te (賴清德), ​​dan Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) masing-masing akan menyumbangkan satu pendapatan bulanan untuk dana bantuan bencana khusus Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (MOHW) untuk membantu para korban kecelakaan kereta api yang tragis pada hari Jumat.

Chang mengatakan bahwa dana bantuan bencana khusus Kementerian Kesehatan akan digunakan untuk perawatan medis lanjutan, rehabilitasi, dan dukungan keuangan bagi para korban dan keluarga mereka dan orang lain yang terkena dampak kecelakaan kereta api, CNA melaporkan.



Juru bicara Partai Progresif Demokratik (DPP) Yen Juo-fang (顏若芳) menyatakan bahwa partai tersebut juga akan menyumbangkan NT $ 1 juta (US $ 35.051) untuk dana bantuan.

Pada hari pertama liburan Menyapu Makam, 350 penumpang dilaporkan naik kereta Taroko Express yang berangkat dari Shulin, New Taipei City, dengan Taitung sebagai tujuannya. Pada pukul 09:28, saat kereta hendak memasuki terowongan Daqingshui di Xiulin, Kabupaten Hualien, sebuah kendaraan konstruksi yang diparkir di lereng di atas rel terguling tepat pada waktunya untuk ditabrak oleh kendaraan yang melaju kencang, menurut penyelidikan awal. .

Kementerian Luar Negeri (MOFA) mengatakan bahwa pada siang hari Minggu (4 April), telah menerima lebih dari 745 pesan yang menyampaikan "keprihatinan dan belasungkawa" dari 92 organisasi dan negara internasional, termasuk semua 15 sekutu diplomatik Taiwan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.