Punya Catatan Cedera, Ibrahima Konate Lolos Pemeriksaan Medis Liverpool

Kamis, April 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ibrahima Konate. (Foto/RB Leipzig)

LIVERPOOL – Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate dikabarkan telah lolos pemeriksaan medis awal dengan Liverpool meski memiliki catatan cedera parah. Bek tengah berusia 21 tahun itu memang santer akan meninggalkan Jerman untuk berlabuh ke Inggris bersam The Reds pada musim panas tahun ini.

Pada musim 2019-2020, pemain asal Prancis itu absen selama 393 hari. Dia mengalami cedera lima kali.

Foto/Reuters

Konate mengalami cedera otot robek pada musim panas lalu. Kemudian absen pada Januari tahun ini karena mengalami cedera pergelangan kaki, membuat dia baru tampi sembilan kali di Liga Jerman musin ini.

The Athletic menjadi yang pertama kali melaporkan ketertarikan Liverpool dengan Ibrahima Konate. Laporan itu juga menambahkan bahwa The Reds bersiap menebus klausul pelepasan Koante sekitar 34 juta euro.

Sementara RMC Sport melaporkan bahwa Konate telah lulus beberapa tes medis dengan juara bertahan Liga Inggris 2019-201 itu menjelang jendela musim panas. Laporan terjadi usai Direktur Olahraga Leipzig, Markus Krosche berkata ingin mempertahankan sang pemain

“Dia memiliki kontrak panjang dengan kami, dia tahu apa yang kami maksudkan untuknya dan apa artinya bagi kami,” kata dia mengutip Daily Star, Kamis (1/4/2021).

“Dia tidak beruntung tahun lalu karena dia mengalami cedera jangka panjang tetapi tahun ini dia berkembang dengan baik dan dia adalah pemain yang sangat penting yang memiliki banyak potensi.”


"Kami ingin membantunya berkembang lebih jauh, dan kami bermain di Eropa dan memiliki tim yang sangat bagus, jadi saya tidak melihat alasan baginya untuk meninggalkan kami," tuturnya.

Sementara Konate saat ditanya soal rumor kepindahannya ke Liverppol, dia berkata, “Saya bangun, lalu saya melihat telepon saya terus berdering.”

Foto/Reuters

"Saya ingin memberi tahu mereka, 'Hei, saya baru bermain kemarin, saya lelah, tinggalkan saya sendiri.'”

“Terus terang, saya bahkan tidak memantau (laporan transfer) ini. Kami tidak bisa fokus pada itu, ada Piala Eropa dan kemudian saya kembali ke klub. Anda harus fokus pada itu dan bukan pada hal-hal eksternal,” pungkasnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: