Sambut Ramadan, Joe Biden: Muslim Pimpin Upaya Melawan COVID-19




    Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dan Ibu Negara Jill Biden menyampaikan ucapan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Saya dan Jill menyampaikan salam hangat dan mengucapkan semoga Ramadan yang diberkahi kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia," kata Presiden Biden, dalam pernyataan tertulis yang diedarkan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Selasa (12/4/2021).

Biden pun menyampaikan tantangan pandemi COVID-19 yang masih dihadapi AS dan dunia di bulan Ramadan tahun ini.

"Ketika banyak saudara Amerika kita yang mulai berpuasa besok, kita diingatkan akan betapa sulitnya tahun ini. Pada masa pandemi ini, para sahabat dan orang yang kita cintai belum bisa berkumpul untuk merayakan dan beribadah, dan ada begitu banyak keluarga yang akan berbuka puasa tanpa ditemani orang yang mereka sayangi," tutur Biden.

"Meski begitu, komunitas Muslim kita memulai bulan dimana diturunkannya wahyu ini dengan harapan baru. Ada banyak orang yang akan berfokus pada meningkatkan keimanan kepada Tuhan, menegaskan kembali komitmen mereka untuk melayani orang lain sebagai bagian dari iman, dan mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang mereka nikmati, termasuk kesehatan, kesejahteraan, dan kehidupan," lanjutnya. 

Presiden ke-46 AS tersebut juga menyampaikan bahwa muslim Amerika senantiasa memperkaya negara sejak didirikan, dan sama beragam dan dinamisnya seperti Amerika yang mereka bantu untuk membangunnya.

Biden juga menyebutkan bahwa "Muslim memimpin dalam upaya kita melawan COVID-19, memainkan peran sebagai pelopor dalam pengembangan vaksin serta melayani sebagai tenaga kesehatan di garis terdepan".

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.